‘Aneh, Setan Kok Gerak Jalan…’ Ruben Onsu Diganggu Suara Derap Kaki Tiap Malam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kericuhan tak wajar di kediaman Ruben Onsu seperti cerita tak berujung. Presenter kembali membagikan kisah mistis yang dialaminya di area dekat kamar tidurnya.

“Di daerah itu saya sering mendengar suara langkah kaki,” kata Ruben Onsu di kanal YouTube Cerita Sembang Tanah Jawa belum lama ini.

Ruben Onsu pertama kali merasakan gangguan tersebut saat bangun pagi untuk buang air besar.

“Pukul 2.20 pagi. Saya ingat betul, karena waktu itu saya sedang buang air besar,” kata Ruben Onsu.

Tentu saja, Ruben Onsu langsung menyadari bahwa langkah kaki yang didengarnya bukanlah berasal dari manusia. Soalnya, tidak ada seorang pun di rumah yang bangun pada jam itu.

“Saya tidak punya anak, mereka tergila-gila jalan. Sementara ini terdengar seperti orang yang sangat gaduh,” kata Ruben Onsu.

Selain itu, jumlah langkah kaki yang didengar Ruben Onsu sejak kejadian pertama semakin hari semakin bertambah.

“Awalnya hanya seperti dua atau tiga orang, sampai akhirnya pada hari ketiga atau keempat, saya dengar benar-benar seperti tentara yang bergerak. Banyak langkah kaki,” kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu awalnya panik saat muncul keributan. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dari kamar mandi.

“Panik ya takut ya, tapi mau nelpon istri dan saya di kamar mandi depan, bukan kamar mandi utama. Saya kan di kamar mandi Onyo,” kata Ruben Onsu.

“Saya tidak bisa berteriak, saya tidak bisa menelepon istri saya, saya tidak punya ponsel, jadi saya hanya bisa diam, mengendalikan diri,” ujarnya lagi.

Namun seiring berjalannya waktu, Ruben Onsu mulai terbiasa. Ia menjadi berani saat menghadapi ‘teror’.

“Jadi setiap kali suara itu mulai mendekat, saya hanya berkata, ‘Kamu ngapain jalan pagi-pagi begini? bukannya loncat-loncat.’ Setelah saya bilang gitu, ilang,” kata Ruben Onsu.