Agak Jauh, tapi ‘Asik’ untuk Dilawan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni membahas pemilihan dua lawan untuk timnya pada uji coba FIFA Match Day Juni 2023. Ia menyebut Australia dan timnas Indonesia adalah lawan yang “keren” untuk dihadapi.

Timnas Argentina akan berkeliling Asia pada FIFA Match Day Juni 2023. Pertama, mereka akan menghadapi Australia di Beijing, China pada 15 Juni sebelum bertandang ke Indonesia di Jakarta empat hari kemudian.

Melihat lawan yang mereka hadapi, timnas Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar jelas diunggulkan apalagi menghadapi timnas Indonesia yang saat ini hanya menempati peringkat 149 ranking FIFA.

Pelatih Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. [PSSI]

Meski begitu, kata Scaloni, dua laga tersebut tetap bagus untuk persiapan Lionel Messi dan kawan-kawan jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona CONMEBOL mulai September mendatang.

“Kami membuat daftar [pemain] dan cari tahu siapa yang cocok tampil pada tanggal ini (FIFA Match Day). mereka [Australia dan Indonesia] lawan yang bagus untuk dihadapi,” kata Scaloni dikutip dari Infobae, Jumat (9/6/2023).

“Ya, cukup jauh [bermain di Asia]Tapi mereka hebat untuk dihadapi,” tambahnya.

Sambutan Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar (fifa.com)
Sambutan Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar (fifa.com)

Lionel Scaloni, pelatih yang membimbing Argentina untuk mengakhiri penantian 36 tahun mereka untuk memenangkan Piala Dunia lagi, telah memanggil setidaknya 27 pemain untuk pertandingan FIFA Juni 2023.

Pemain yang dipanggil antara lain Lionel Messi, Angel Di Maria (Juventus), Alejandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid) hingga kiper Emiliano Martnez (Aston Villa).

Terkait laga melawan Australia, Scaloni menegaskan bahwa laga ini merupakan tantangan bagi Argentina. Ia mengatakan tim asuhan Graham Arnold bukanlah negara sembarangan.

“Australia adalah lawan yang sangat sulit. Kami melihatnya di Piala Dunia dan saya berbicara di Qatar dengan pelatih (Graham Arnold),” kata Scaloni.

“Dia punya ide bagus dan baru, dia juga memanggil pemain muda. Ini ujian yang bagus.”