Aldi Taher Jualan Atribut Partai Saat Nyaleg Dianggap Gebrakan Baru, Hindari Korupsi untuk Balik Modal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aldi Taher siap mencalonkan diri sebagai caleg dari partai Perindo pada pemilu 2024 mendatang. Alih-alih memberikannya secara gratis, Aldi malah menjual atribut partynya.

Aldi Taher menjual perlengkapan pesta seperti kaos dan topi dinas melalui TikTok. Mantan suami Dewi Perssik ini mempromosikan kaosnya memiliki bahan yang keren dan bisa di custom dengan nama.

“Saya mau menawarkan paket kostum Perindo Festival yang keren. Ada topi, kaos. Ini bisa sesuai nama kalian,” kata Aldi Taher, dikutip dari akun TikToknya, Selasa (30/5/2023).

“Set ini saya jual seharga Rp 250.000,” imbuhnya sambil menawarkan fitur party sebagai merchandise.

Banyak pihak menilai tindakan Aldi Taher menjual natur partai cukup berbeda dan tidak masuk akal. Namun, tak sedikit netizen yang menganggapnya sebagai keberhasilan baru dalam berkampanye.

“Menurut saya, itu bukan karena alasan tapi terobosan baru. Ketika calon lain memberikan kemerdekaan, maka setelah jadi (anggota DPR) suap sana-sini demi pengembalian modal. Konsep Aldi Taher diharapkan bisa menjadi Sebaliknya. Setelah menjadi DPR, benar-benar menjadi wakil rakyat,” komentar akun @Heraloebss.

“Bisa mulai dicoba, bentuk edukasi politik kepada rakyat, membiayai wakilnya untuk duduk di legislatif dengan harapan setelah menjabat lebih fokus bekerja, tidak sibuk mencari celah korupsi untuk mengembalikan investasi,” tambah @ robert_yulian1.

“Terobosan baru bagi caleg yang tidak bergantung pada uang partai atau tidak memiliki modal besar untuk berkampanye agar terhindar dari utang yang nantinya bisa berujung korupsi,” kata akun @kurauzanisei.

Ada juga yang menyebut Aldi Taher sengaja mengolok-olok kandidat lain yang suka bagi-bagi barang gratis saat kampanye tapi kemudian menyuap untuk mendapatkan kembali investasinya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah