Album Baru The Changcuters Siap Rilis Album Tahun Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Grup The Changcuters mengungkapkan bahwa mereka akan merilis album baru pada tahun 2023. Staf sedang mempersiapkan materi sebelum memasuki ruang rekaman.

“Ini proses masuk rekaman. Kami baru selesai materi, lalu workshop. Ya mudah-mudahan dengan berbagi jadwal di luar broadcasting dan recording. Kami usahakan tahun ini bisa rilis,” ujar Dipa, bass pemain dan manajer. The Changcuters saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Tria selaku vokalis membocorkan album barunya yang masih akan menampilkan musik khas The Changcuters. Sepertinya Tria dan kawan-kawan masih belum mau bereksperimen dengan genre baru dan tetap ingin tampil dengan ciri khas The Changcuters.

Kendati demikian, Tria menjanjikan sesuatu yang baru untuk Changcut Rangers, sebagaimana fans menyebutnya The Changcuters.

“Ya tetap The Changcuters pastinya. Secara umum tetap The Changcuters. Bagi yang belum familiar dengan karya kami, mungkin lagu selanjutnya ini akan terasa seperti sesuatu yang baru,” ujar Tria.

Album Changcuters akan menjadi album keenam. Album pertama mereka berjudul Cobalah untuk Berhasil dirilis pada tahun 2006 dan meraih kesuksesan. Dua tahun kemudian album tersebut dikemas ulang dengan nama tersebut Mencoba Lagi Sukses.

Di album kedua ini, The Changcuters mendapat perhatian seluruh masyarakat Indonesia dengan lagu “I Love U Bibeh” dan “Racon Dunia”.

Kemudian The Changcuters melanjutkan karir mereka dengan album Misteri Kalajengking (2009), Tesis (2011), Visualis (2013), Binauralis (2016), dan terakhir Yang setia (2020).

Saat ini The Changcuters sedang dalam perjalanan menuju 20 tahun karir. Kelima anggota grup berencana mengadakan konser solo pertama mereka di hari jadi mereka.