Baru Diikuti 15 Pemain, Latihan Timnas Indonesia Dipimpin Asisten Pelatih Jelang Lawan Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hanya 15 dari 26 pemain yang mengikuti training camp (TC) atau pusat latihan Timnas Indonesia di kota Surabaya, Jawa Timur, menjelang pertandingan FIFA Match Day Juni ini.

Ke-15 pemain tersebut adalah Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Lalu, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.

Gelandang Timnas Indonesia Rachmat Irianto mengatakan, pemusatan latihan di Kota Pahlawan sejauh ini belum optimal karena hanya 15 pemain yang ikut dari total 26 pemain yang dipanggil.

“Karena belum kumpul lengkap, kali ini asisten pelatih benar-benar mempersiapkan. Kami mengikuti apa yang dikatakan asisten pelatih, tentu asisten pelatih mendapat program dari pelatih kepala (Shin Tae-yong),” ujar Rachmat. dalam rilis yang diterima Pahami.id, Kamis (8/6/2023).

Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto (tengah). [Twitter/@PSSI]

Pemain Persib Bandung itu juga berharap suporter memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk pertandingan melawan Palestina, Rabu (14/6).

“Tentu senang sekali bisa bermain di GBT lagi, dan semoga stadion penuh,” ujar putra legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro itu.

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengaku khawatir dengan keterlambatan para pemain mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

“Jujur saya prihatin. Saya ditunjuk oleh general manager dan sesama exco untuk mengawasi dan menjalankan tugas ini di lapangan, namun jika situasi seperti ini menyulitkan tim, terutama pelatih,” ujarnya. .

Sesuai jadwal yang diterimanya, hari ini akan diikuti oleh Elkan Baggott dari Cheltenham Town FC dan Saddil Ramdani dari Sabah FC, selanjutnya pada 11 Juni Reza Arya, Yacob dan Yance Sayuri dari PSM.

Kemudian, pada 12 Juni, giliran mereka membela klub luar negeri seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat.