Akun Instagram Lesti dan Rizky Billar Diretas, Jual iPhone 15 Pro Max Hanya Rp10 Juta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Akun Instagram pelaku bisnis makanan dangdut @cemilar.snack milik aktor Rizky Billar dan Lesti Kejora diretas oknum tak bertanggung jawab.

Cara penipuan yang dilakukan oknum tersebut adalah dengan menjual dua buah ponsel kelas atas dengan harga yang sangat murah.

“Kacang mete murah spesial (Khusus ultah kita). Ready nes 2 pc Iphone 15 Promax 512GB. Garansi resmi 100% iBox. Harga: Rp 10.000.000,” tulis hacker akun @cemilar.snack pada Jumat (24/11/2023) .

Padahal, harga asli iPhone 15 Pro Max di iBox original di atas Rp 25 jutaan.

Penipu pun memberikan alasan mengapa mereka menjual iPhone terbaru dengan harga yang jauh dari harga pasaran.

Penipu akun bisnis Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram)

“Kenapa murah? Karena penukaran murah yang kami adakan ini merupakan hadiah dan wujud syukur kami atas keuntungan yang melebihi target. Makanya kami adakan khusus untuk pengikut setia kami atau pemenang tercepat,” tulisnya.

Untuk mendapatkan harga Rp 10 juta, calon pembeli harus mem-follow dan like ketiga postingannya terlebih dahulu.

Mengetahui akun bisnisnya diretas, Rizky Billar langsung mengumumkannya dan mewanti-wanti netizen agar tidak tertipu untuk membelinya.

“IG @cemilar.snack kena hack guys. Jangan transfer apapun atas nama kita atau tim kita karena itu jelas scam!” peringatan Rizky Billar di Instagram Story-nya.

Rizky Billar pun menegur peretas tersebut melalui pesan langsung (DM) di akun Instagram @cemilar.snack.

Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama Baby L. [Instagram]
Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama Baby L. [Instagram]

“Malu abang, uang yang ditipu itu dimakan,” Rizky Billar marah.

Tak hanya itu, Rizky Billar juga berhasil melacak nomor penipu tersebut melalui aplikasi Get Contact dan menyebarkannya ke Instagram Story miliknya.

Ternyata, para penipu ini sering kali menargetkan begitu banyak orang sehingga nomor mereka disimpan dengan nama “iPhone scammers”, “UI hacks”, dan “hackers”.

“Hati-hati kawan. Ternyata orang ini penipu. Itu nomornya,” kata Rizky Billar geram yang sama sekali tidak memfilter nomor penipu itu.