Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya Diretas, Mendadak Pasang Foto Anies-Cak Imin – Berita Jatim

by
Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya Diretas, Mendadak Pasang Foto Anies-Cak Imin

Pahami.id – Akun Instagram resmi Kebun Binatang Surabaya (KBS) mendadak jadi sorotan setelah muncul foto pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin).

Foto tersebut muncul dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @kebunbinatangsurabaya, Selasa (19/9/2023) dan menarik perhatian warganet.

Berdasarkan pemantauan Beritajatim.com (jaringan Pahami.id), gambar tersebut diunggah pada Selasa sekitar pukul 10.20 WIB.

Dalam foto tersebut, Anies dan Cak Imin berpose di Hotel Majapahit Surabaya usai deklarasi, Sabtu (2/9).

“Untuk Indonesia akan lebih baik di tahun 2024,” tulis caption di postingan tersebut.

Hingga pukul 11.01 WIB, postingan tersebut telah mendapat 417 suka dan 307 komentar. Tak sedikit netizen yang berkomentar bahwa KBS merupakan tim sukses Bapaslon Anies-Cak Imin. Ada juga netizen yang mengira akunnya diretas.

Sempat heboh, KBS menjelaskan bahwa akun Instagram tersebut memang telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Iya. Ini Instagram, tidak boleh masuk,” kata Kabag Humas PDTS KBS Lintang Ratri Sunarwidh membenarkan.

Saat ini, unggahan berisi foto Anies-Cak Imin sudah hilang dari Instagram resmi KBS. Pihak kebun binatang pun memberikan pernyataan resmi di media sosial dan menegaskan bahwa KBS tidak terlibat dalam politik.

“Selamat siang sobat satwa. Salam sejahtera bagi kita semua. Kami informasikan akun Instagram Kebun Binatang telah diretas,”

“Tapi sekarang akunnya sudah kembali. Maaf, sekarang akunnya sudah kembali. Maaf atas ketidaknyamanan dari siaran yang sebelumnya didistribusikan.”

“Kami tekankan sekali lagi bahwa PDTS Zoo Surabaya sama sekali tidak terlibat dalam kampanye politik apapun. Terima kasih atas perhatiannya,” jelas KBS.