Adu Perolehan Suara Ahmad Dhani dan Once Mekel, Siapa Paling Berpeluang Lolos ke Senayan? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada pemilu 2024, ada beberapa artis yang akan maju menjadi calon legislatif. Dua di antaranya adalah musisi Ahmad Dhani dan Oncek Mekel.

Kedua musisi ini bersaing memperebutkan pemilu dari partai dan daerah pemilihan yang berbeda. Ahmad Dhani merupakan calon legislatif dari Partai Gerindra, sedangkan Once didukung PDIP.

Ahmad Dhani memilih maju sebagai caleg di dapil Jawa Timur 1. Sedangkan Once merupakan tempat tinggalnya yakni dapil DKI Jakarta II.

Menemukan Pahami.id dalam situs resmi KPU, Senin (26/2/2024) pukul 21.47 WIB, Ahmad Dhani memperoleh suara terbanyak yakni 55.298.

Hasil pemungutan suara Ahmad Dhani pada Senin sore (26/2/2024). [web resmi KPU].

Pencapaian tersebut menempatkan Dhani di posisi kedua, di belakang Bambang Haryo Soekartono, rekannya di Partai Gerindra.

Sekali Mekel juga tidak kalah hebatnya. Di daerah pemilihan DKI Jakarta II, mantan vokalis Dewa 19 itu mendapat 25.682 suara. Prestasi tersebut menempatkannya pada peringkat pertama dibandingkan calon legislatif PDIP lainnya.

Peluang Ahmad Dhani ke Senayan juga cukup besar. Pasalnya, berdasarkan hitungan KPU, setidaknya saat artikel ini ditulis, perolehan suara Partai Gerindra di daerah pemilihan tersebut melebihi 20 persen dan menempatkannya nomor satu dibandingkan partai lainnya.

Begitu pula dengan peluang Once Mekel. Di daerah pemilihan DKI Jakarta II, partai pengusungnya, perolehan suara PDIP berada di urutan kedua setelah PKS. PDIP mendapat lebih dari 15 persen.

Hasil pemungutan suara Begitu Mekel pada Senin malam (26/2/2024). [web resmi KPU].
Hasil pemungutan suara Begitu Mekel pada Senin malam (26/2/2024). [web resmi KPU].

Meski demikian, perolehan suara Ahmad Dhani dan Once di masing-masing dapil masih bisa berubah.

Saat artikel ini ditulis, jumlah suara yang diterima hanya 59 persen.

Nasib beruntung Ahmad Dhani dan Once Mekel di Pemilu Legislatif 2024 juga dialami artis lainnya.

Mereka yang berpeluang sukses duduk menjadi anggota DPR RI antara lain Verrel Bramasta dari PAN, Denny Cagur dari PDIP, dan Uya Kuya dari PAN.

Komeng yang maju sebagai anggota DPD RI juga berkesempatan berangkat ke Senayan. Sejauh ini, Komeng memperoleh suara terbanyak se-Jabar yakni 2.351.391.