Ada yang Bikin Lagu Buat Samsul – Berita Jatim

by
Ada yang Bikin Lagu Buat Samsul

Pahami.id – Sejumlah publik figur, mulai dari artis hingga pembuat konten, diketahui menjadi bagian dari tim pemenangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Gibran.

Sejumlah artis tergabung dalam Pandawa Lima dan Blue Squad. Pandawa 5 merupakan basis relawan pendukung pasangan calon nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Fannita Jacklin atau Fannita Posumah. [Instagram]

Sedangkan Pasukan Biru merupakan sekumpulan artis yang tergabung dalam Parti Amanat Negara alias PAN. Seperti diketahui, PAN merupakan satu dari sembilan parpol pendukung calon Prabowo Gibran.

Pandawa 5 dikenal sebagai organisasi relawan yang kabarnya juga didirikan oleh Menteri Koordinator Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan, dan diketuai oleh Letjen (Purn) Eko Wiratmoko.

Artis yang tergabung dalam kelompok relawan ini antara lain penyanyi Shinta Bahir, Irma Dharmawangsa, dan kemudian Kris Hatta. Selain itu, Elly Sugigi dan Galih Ginanjar juga tergabung dalam kelompok relawan ini.

Relawan Pandawa 5 ini menarik perhatian publik saat mendampingi Prabowo Gibran mendaftar ke KPU pada suatu waktu. Para seniman dan tokoh masyarakat mendampingi dengan mengenakan kostum tokoh wayang.

Putri Pariwisata Sulut 2020, Fannita Posumah misalnya, saat itu tampil dengan kostum tokoh wayang tradisional Jawa. Kemudian Galih Ginanjar terlihat mengenakan kostum Bima, salah satu seniman wayang.

Sementara anggota Pasukan Biru yang merupakan kumpulan artis PAN disebut paling banyak hadir di media sosial. Mereka yang tergabung dalam Skuad Biru antara lain, Eko Hendro Purnomo, Zita Anjani, Putri Zulkifli Hasan, Charly Vanhoutten, Uya Kuya, Athalla Naufal, Nisya Ahmad, Stefan William, dan Aditya Zoni.

Selain itu, Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu bahkan menjabat sebagai Wakil Komandan Fanta. Artis lain yang masuk dalam tim ini adalah Verrel Bramsta.

Anggota Blue Squad cukup hadir di situs media sosial. Lihat saja postingan dari Uya Kuya. Di akun Instagram @king_uyakuya ia cukup aktif mempromosikan rekannya, Prabowo Gibran. Hal itu terlihat dari catatan Uya saat debat Cawapres beberapa waktu lalu.

“Yang diremehkan netizen ternyata sangat bijaksana dan konkrit, lain normatif, lain hafal dan grogi,” tulis caption postingan video Uya Kuya mengomentari penampilan Gibran Rakabuming Raka.

Uya dan istrinya, Astrid, juga menciptakan lagu berjudul Samsul Kau Memang Mantul.

“Ini bikin buzzer kayak ayam sayur,” nyanyi Uya dan Astrid dalam video yang mereka unggah.

Pengaruh Pendukung Prabowo Gibran

Sementara itu, salah satu pendukung Prabowo Gibran yang juga seorang konten kreator, Willie Salim resmi membuka restoran gratis yang diberi nama Wis Mangan.

Melalui akun media sosial Instagram @willie27_, ia mengunggah video pembukaan restoran gratis yang disebut-sebut sebagai restoran gratis terbesar di Indonesia.

Restoran gratis terbesar di Indonesia, tulis Willie dalam postingannya seperti dikutip SuaraJatim, Rabu (27/12).

Dalam video yang dibagikannya, terlihat antrian masyarakat yang ingin mendapatkan makanan gratis di restoran tersebut.

“Apakah ini benar-benar gratis?” tanya seorang ibu yang langsung dibalas oleh Willie Salim bahwa makanan dan minumannya semuanya gratis alias cuma-cuma.

Willie kemudian mengatakan bahwa dibukanya restoran gratis tersebut karena selalu teringat sebuah hadits yang berbunyi sebagai berikut,

Tuhan memberkati

Shallallahu’alaihi Wasallam

Artinya: sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini ditulis oleh al-Albani dalam Shahihul Jami’, No. 3289).

Dikutip dari beberapa sumber, lokasi restoran Wis Mangan yang didirikan Willie berada di Semarang, Jawa Tengah. Kata dia, nantinya akan dibuka restoran gratis lainnya di beberapa tempat.