8 Film Horor Legendaris Indonesia, Di-remake Gak Kalah Seram dari Versi Lama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film horor Indonesia dari tahun ke tahun terus berkembang hingga mampu merajai perfilman Indonesia. Apalagi, penonton film horor di tanah air juga semakin meningkat.

Maka tak heran jika semakin banyak rumah produksi yang berlomba-lomba memproduksi film horor berkualitas dengan cerita yang semakin beragam. Namun, tak jarang mereka membuat remake dari film-film horor lawas yang cukup ikonik.

Meski diangkat dari cerita lama, visualisasi yang lebih modern membuat film remake ini tak kalah menyeramkan.

Sebut saja sederet film yang pernah menampilkan Suzanna sebagai pemainnya. Hingga saat ini, sudah ada tiga film remake yang dibintangi oleh ratu film horor tersebut.

Tak hanya film Suzanna, berikut beberapa film remake horor legendaris Indonesia yang sudah tayang di bioskop!

1.Jailangkung (2017)

Film Horor Remake Legendaris Indonesia. (IMDB)

Tak kalah merinding, ternyata film Jailangkung (2017) juga merupakan remake dari film berjudul sama yang sukses tayang pada tahun 2001 silam. Film yang dibintangi oleh Manda Rawles dan Jefri Nichol ini bahkan berhasil mendapatkan 2,5 juta penonton saat perilisannya.

2. Hamba Setan (2018)

Sebuah adegan dari film Satan's Slaves.  (Film Kemas)
Sebuah adegan dari film Satan’s Slaves. (Film Kemas)

Film pengikut setan Disutradarai oleh Joko Anwar merupakan film horor remake dari film tahun 1980 berjudul sama. Maklum saja, film arahan sutradara Sisworo Gautama Putra ini pernah dinilai sebagai film horor terseram.

pengikut setan versi remake dirilis pada tahun 2018 dan menarik Tara Baro dan Ayu Laksmi sebagai aktor. Berkat kesuksesan film pertamanya, Joko Anwar kembali bersama Hamba Setan 2: Pesta pada tahun 2022 nanti.

3. Suzanna: Bernafas Dalam Kuburan (2018)

Poster film Suzzanna Breathing in a Grave.  (Film Soraya Intercine)
Poster film Suzzanna Breathing in a Grave. (Film Soraya Intercine)

Film ini merupakan remake dari film Suzanna berjudul Lahir di Kuburan pada tahun 1970. Meski Suzanna tak jadi bintang, penampilan Luna Maya yang dibuat semaksimal mungkin bersama Suzanna membuat film tersebut meraih penghargaan lho.

4. Ratu Kegelapan (2018)

Film Ratu Ilmu Hitam [Instagram/@ratuilmuhitam.official]
Film Ratu Ilmu Hitam [Instagram/@ratuilmuhitam.official]

Film tersebut juga merupakan remake dari film tahun 1981 Suzanna. Ratu Ilmu Hitam versi tinta 2018 disutradarai oleh Kimo Stamboel dengan Joko Anwar sebagai penulisnya. Tak kalah sukses dengan versi awalnya, film ini juga berhasil meraih 907.386 penonton dan ditayangkan di beberapa negara.

5. Rahasia: Adik Hot Legenda Urban (2018)

Film Horor Remake Legendaris Indonesia.  (IMDB)
Film Horor Remake Legendaris Indonesia. (IMDB)

Sebuah remake dari film Nona Ngesot yang dirilis pada tahun 2007, film ini merupakan hasil produksi rumah produksi Raffi Ahmad. Bercerita tentang teror hantu seorang biarawati, film ini dibintangi oleh Nagita Slavina dan Marshanda.

6. Jembatan Manis Ancol (2019)

Film Horor Remake Legendaris Indonesia.  (IMDB)
Film Horor Remake Legendaris Indonesia. (IMDB)

Pada 2019, film tersebut dibuat ulang Jembatan Manis Ancol (1994) dirilis. Meski tanggal rilisnya cukup jauh, namun uniknya film ini masih dibintangi oleh mantan aktor Diah Permatasari dan Ozy Syahputra.

7.Mumun (2022)

Sinopsis Mumun (YouTube/deecompany_official)
Sinopsis Mumun (YouTube/deecompany_official)

Bercerita tentang pocong Mumun yang suka meneror dan membuat kekacauan, film ini merupakan remake dari serial tersebut. Jadi Pocong Karya populer H Mandra pada tahun 2000.

8. Suzanna: Malam Jumat Kliwon (2023)

Film Horor Remake Legendaris Indonesia.  (IMDB)
Film Horor Remake Legendaris Indonesia. (IMDB)

Film-film akting mendiang Suzanna memang melegenda. Salah satunya adalah film Kliwon Jumat malam yang pembuatan ulangnya diharapkan tayang pada tahun 2023.

Teaser trailer filmnya sendiri dirilis bertepatan dengan Jumat Kliwon, 18 Mei 2023. Hal ini memicu kecurigaan netizen bahwa film tersebut akan dirilis pada Jumat malam juga.

Nah, ini dia remake dari serial film horor legendaris Indonesia yang tak kalah sukses saat dibuat ulang. Mana film horor favoritmu?

(Kontributor: Nur Khasanah)