Dapat Harga Miring, Liverpool Resmi Rampungkan Transfer Alexis Mac Allister dari Brighton – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Inggris Liverpool telah resmi mengumumkan rekrutan baru bursa transfer musim ini, Alexis Mac Allister dari Brighton.

“Kami telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton dengan kontrak jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan,” bunyi pengumuman resmi dari media sosial klub, Kamis (8/6/2023).

Mac Allister telah direkrut oleh Liverpool setelah musim yang hebat dengan mantan klubnya Brighton dan dengan tim nasional Argentina.

Bersama Brighton, gelandang berusia 24 tahun itu menjadi tumpuan lini tengah bagi dua pelatih yang pernah membimbing The Seagulls dalam satu musim, Graham Potter dan Roberto De Zerbi.

Membuat 40 penampilan di Liga Inggris dan Piala FA, Mac Allister menyumbang 12 gol dan tiga assist. Prestasi itu juga yang membawa mantan timnya yang bermarkas di American Express Community Stadium itu berlaga di Eropa, Liga Europa musim depan setelah finis di urutan keenam Liga Inggris musim 2022/2023 dengan raihan 62 poin.

Sementara bersama negaranya, ia berhasil mengantarkan La Albiceleste ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu, ia membuat enam penampilan dan mencetak satu gol di babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assist di final melawan Prancis.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Mac Allister.

Bergabung dengan armada Jurgen Klopp, Mac Allister mengaku ingin memenuhi ambisinya untuk meraih lebih banyak trofi setelah menjuarai Piala Dunia.

“Sejak memenangkan Piala Dunia, saya telah mengatakan bahwa saya ingin memenangkan lebih banyak trofi dan saya pikir klub ini akan membantu saya melakukannya. Itulah tujuannya dan ketika Anda berada di klub besar seperti ini, Anda harus melakukannya, memenangkan trofi,” kata Mac Allister.

“Sejak tiba di sini saya bisa melihat seberapa besar klub ini, para pemain yang kami miliki, staf, semuanya. Saya sangat senang dan tidak sabar bermain untuk klub ini,” tambahnya.

Sedangkan Mac Allister akan mengenakan jersey nomor 10 di Liverpool. Nomor punggung ini sebelumnya digunakan oleh Sadio Mane sebelum pindah ke Bayern Munich pada musim 2022/2023.

Menurut laporan media ternama Inggris, Liverpool sendiri mendapatkan Mac Allister dengan harga murah.

The Reds kabarnya mengakuisisi sang gelandang dengan banderol ‘hanya’ 35 juta pound.