3 Alasan Ramadhan Sananta Mampu Bersinar di Persis Solo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertemuan Ramadhan Sananta dengan Persis Solo memang tak mengherankan setelah banyak informasi soal kepindahan tersebut. Ada beberapa alasan mengapa anak muda ini akan bersinar bersama Warriors of Life.

Ramadhan Sananta bergabung dengan Persis Solo sebagai juara Liga 1 2022/2023 bersama PSM Makassar, striker muda yang sedang naik daun bersama Timnas Indonesia.

Kepindahan Sananta ke Persis bukan lagi sebuah kejutan, mengingat rumor kepindahan sang pemain ke Solo merebak setelah SEA Games 2023 usai.

Pemain yang digadang-gadang menjadi mesin gol Persis di Liga 1 2023/2024, Laskar Sambernyawa juga menjadi pilihan untuk merebut gelar juara musim depan.

Sederet alasan akan membuat pemain berusia 20 tahun itu bisa meraih prestasi tertinggi sebagai striker lokal di Liga 1 musim depan bersama Persis.

Jadi apa alasan ini? Setidaknya ada 3 faktor yang menjadi sorotan Ramadhan Santanta di Persis.

Muda Berpengalaman

Ramadhan Sananta mengawali kariernya dari Liga 3, bersama Harjuna Putra sebelum berangkat ke Persikabo 1973 pada 2021.

Setahun kemudian, Santanta mencoba peruntungannya setelah memutuskan bergabung dengan PSM Makassar untuk menjuarai Liga 1 2022.

Dengan torehan 11 gol dalam 24 pertandingan, Sananta akan menjadi penyerang utama Persis Solo di Liga 1 2023-2024 mendatang.

Visi Bermain dengan Baik

Meski masih berusia 20 tahun, Edwin Klok selaku Direktur Olahraga Persis Solo mengaku Sananta memiliki visi bermain yang luar biasa.

Edwin Klok juga memantau performa Sananta sejak Liga 1 2022 dan saat pemain itu bermain untuk timnas Indonesia.

“Siapa pun yang menonton Liga 1 musim lalu dan juga perjalanan Timnas U-22 Indonesia pasti sangat paham dengan kemampuan Sananta,” kata Edwin Klok.

“Dia sangat kuat, pergerakan bagus, finishing bagus, dan visi permainan bagus.” dia menambahkan.

Ini akan menjadi modal terbaik bagi Sananta untuk bersinar bersama Persis Solo di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air musim depan.

Mainkan Kualitas

Tak hanya visi bermainnya yang luar biasa, Edwin Klok juga mengakui kualitas permainan Santanta dalam mengubah kelemahan menjadi kekuatan.

Lawan Persis perlu mewaspadai kekuatan ini musim depan, jika tidak maka akan berakibat fatal bagi perolehan gol mereka.

“Dia juga bisa menggunakan kaki terlemahnya dengan sangat baik. Potensi pemain ini luar biasa.” kata Edwin Klok.

Deretan alasan tersebut dirasa cukup membuat Sananta tampil menonjol di Persis Solo dalam memimpin Liga 1 musim depan.

[Eko]