8 Artis yang Jadi Inspirasi Lagu Aldi Taher, Terbaru Keisya Levronka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aldi Taher baru-baru ini terkenal dengan lagu-lagunya yang terinspirasi dari laporan rekan-rekan artis Tanah Air. Karena mengangkat topik viral dipadukan dengan nada yang enak didengar, lagu Aldi Taher mudah diterima massa.

Keisya Levronka yang saat ini menuai kontroversi karena podcastnya bersama Marlo Ernesto menjadi inspirasi terbaru Aldi Taher. Simak juga daftar artis yang menginspirasi lagu-lagu Aldi Taher lainnya berikut ini.

1. Keisya Levronka

Keisya Levronka (Instagram/@keisyalevronka)

Aldi Taher tampaknya memilih berpihak pada Keisya Levronka. Penjajaran ini tercermin dalam lagu baru Aldi Taher yang liriknya meminta Marlo Ernesto sebagai pembawa acara untuk mengapresiasi Keisya. Di akhir lagu, Aldi Taher berharap Marlo dan Keisya bertemu untuk saling memaafkan.

2. Nissa Sabyan

Nissa Sabyan [Instagram]
Nissa Sabyan [Instagram]

Lagu Aldi Taher yang terinspirasi dari Nissa Sabyan ini bisa dikatakan viral pertama kali. Lirik lagu “Nissa Sabyan I love you so much” yang dirilis tahun 2021 meledak. Saat itu, Nissa Sabyan diduga sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ayus Sabyan dan Ririe Fairus.

3. Lesti Kejora dan Rizky Billiard

Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/@rizkybillar)
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/@rizkybillar)

Saat kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora ramai diperbincangkan, Aldi Taher justru merilis lagu perdamaian. Lirik Aldi Taher berisi lirik yang mengatakan Rizky Billar dan Lesti Kejora saling mencintai dan memaafkan.

4.Lionel Messi

Penyerang Inter Miami, Lionel Messi. [doc. Inter Miami]
Penyerang Inter Miami, Lionel Messi. [doc. Inter Miami]

Sementara itu, saat Lionel Messi absen dari laga persahabatan antara Argentina dan Indonesia, Aldi Taher mencoba membujuknya dengan menciptakan lagu “Mengapa Tuan Messi Mengapa”. Tak hanya mendapat respon dari masyarakat Indonesia, akun TikTok dan Instagram FIFA juga menggunakan lagu Aldi Taher untuk Lionel Messi dalam postingannya. Go Internasional di sini!

5. Dikte

Pesona Dikta di Atas Panggung (Instagram/@dikta)
Dikta (Instagram/@dikta)

Lagu Aldi Taher berjudul “Don’t Squeeze My Beans” juga sangat viral karena liriknya yang unik. Aldi Taher ternyata terinspirasi dari pelecehan seksual yang hampir dialami Pradikta Wicaksono alias Dikta eks Yovie & Nuno saat melewati kerumunan fans.

6. Syahnaz Sadiqah

Perjalanan Cinta Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (Instagram/@syahnazs)
Perjalanan Cinta Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (Instagram/@syahnazs)

Rumor perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett lewat aplikasi ojek online (ojol) yang diungkap Lady Nayoan juga menarik perhatian Aldi Taher. Lagu “Ayang Curang Aplikasi Ojol” digubah oleh Aldi Taher dengan lirik yang mudah dihafal.

7.Rebecca Klopper

Pemotretan Terbaru Rebecca Klopper (Instagram/@dickyphotographie)
Rebecca Klopper (Instagram/@dickyphotographie)

Sementara itu, menanggapi tersebarnya video syur yang diduga dilakukan Rebecca Klopper, Aldi Taher menciptakan lagu “Maafkan Video Seru Fadli”. Seperti diketahui, Rebecca Klopper adalah kekasih Fadly Faisal saat video menarik itu tersebar.

8. Virgoun dan Inara Rusli

Virgoun dan istrinya, Inara Rusli [Instagram/mommy_starla]
Virgoun dan Inara Rusli [Instagram/mommy_starla]

Lagu Aldi Taher terinspirasi dari dugaan perselingkuhan Virgoun berdasarkan kisah Inara Rusli berjudul “Surat Permintaan Maaf untuk Starla”. Meski judulnya terinspirasi dari lagu “Surat Cinta untuk Starla” karya Virgoun, namun liriknya cukup berbeda.

Itu salah satu artis yang menginspirasi lagu Aldi yang sebagian besar liriknya berisi narasi perdamaian. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi