Deretan Pemain Asing Termahal di BRI Liga 1 2023/2024, Ada Striker Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Daftar pemain asing baru termahal di Liga 1 BRI 2023/2024 akan dibahas pada artikel kali ini. Demi memperkuat tim di kompetisi musim ini, para peserta Liga 1 melakukan berbagai pergerakan di bursa transfer.

Saking ramainya klub-klub Liga 1 mencari pemain asing, hal ini tak lepas dari kebijakan PT LIB dan PSSI terkait kuota pemain asing 5+1.

Lantas siapa pemain asing baru termahal di Ligue 1 2023/2024?

1. Dimitris Kolovos

Dewa United serius berlaga di Liga 1 musim ini dengan memperkuat lini depan lewat perekrutan pemain asal Yunani, Dimitris Kolovos.

Pemain yang direkrut Dewa United dari klub Yunani Panetolikos itu ditaksir memiliki harga pasaran Rp 10 miliar dan paling mahal di antara pemain asing baru lainnya.

2. Sonny Stevens

Tak hanya memperkuat lini depan, Dewa United juga fokus membenahi lini belakang dengan mendatangkan mantan kiper FC Twente, Sonny Stevens.

Kiper yang sejauh ini mengesankan Dew United di Liga 1 2023/24 itu ditaksir memiliki harga pasaran Rp 7,9 miliar.

3.David Gonzales

Persis Solo melengkapi kuota pemain asing dengan mendatangkan pemain anyar David Gonzalez. Penyerang asing yang akrab disapa Roni itu diperkenalkan sebagai rekrutan baru Persis Solo pada Rabu (21/6) malam WIB.

Meski belum mampu mencetak gol sejauh ini, David Gonzalez tercatat sebagai pemain asing baru termahal ketiga di Liga 1 dengan harga pasaran Rp 6,95 miliar.

4. Bantuan Jefferson

Bali United memperkuat lini depan mereka untuk Ligue 1 2023/24 dengan mendatangkan Jefferson Assis, mantan pencetak gol terbanyak Liga Malta.

Pemain yang sejauh ini mencetak dua gol dalam tiga pertandingan itu ditaksir memiliki nilai pasaran Rp 6,9 miliar.

5. Thales Lyra

Agar bisa lebih bersaing di Liga 1 musim ini, PSS Sleman mendatangkan bek Brasil Thales Lira. Dia diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar Rp 5,8 miliar.

Sejauh ini, performa pemain berusia 30 tahun itu cukup membanggakan dengan bukti PSS mencatatkan satu kekalahan, dua kali imbang, dan sekali menang.

[Aditia Rizki]