8 Artis Tolak Tawaran Jadi Caleg Partai, Atta Halilintar Takut Aibnya Dibongkar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sejumlah nama dunia hiburan tanah air masuk dalam daftar calon legislatif (caleg) untuk memperebutkan kursi DPR RI. Misalnya Once, Marcell Siahaan, Denny Cagur, dan Kris Dayanti yang akan menjadi caleg PDIP.

Namun tak sedikit artis yang menolak tawaran menjadi calon legislatif lho! Siapa pun? Simak sederet artis yang menolak tawaran menjadi caleg beserta alasannya di bawah ini.

1.Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (instagram/@raffinagita1717)

Seperti diketahui, adik sekaligus ipar Raffi Ahmad merambah dunia politik dengan menjadi caleg PAN. Namun Raffi Ahmad memilih fokus di RANS Entertainment yang belakangan ini berkembang sangat pesat. Oleh karena itu, Raffi Ahmad dengan halus menolak tawaran menjadi calon legislatif dari banyak partai.

2. Ayu Tingting

Ayu Ting Ting berpose bak Barbie.  (Instagram Ayu Ting Ting)
Ayolah Ting Ting. (Instagram Ayu Ting Ting)

Sementara Ayu Ting Ting menolak menjadi calon legislatif karena tak ingin menambah kerumitan hidupnya. Dengan profesinya saat ini sebagai penyanyi, komedian, dan pembawa acara, Ayu Ting Ting dirasa cukup sibuk. Lebih lanjut, Ayu Ting Ting tak paham politik sehingga menolak tawaran terjun ke dunia politik.

3.Wendy Cagur

Wendy Cagur [Instagram/wendicagur]
Wendy Cagur [Instagram/wendicagur]

Saat Denny Cagur dan Narji bertanding, Wendy Cagur yang pernah satu grup komedi bersama mereka justru menolak. Wendy Cagur memutuskan untuk tetap konsisten di dunia hiburan sebagai komedian. Selain merasa tidak mampu di bidang politik, Wendy Cagur juga takut tidak bisa bertanggung jawab kepada rakyat jika terpilih.

4. Seperti Laura

Cinta Laura. [Instagram]
Cinta Laura. [Instagram]

Sementara Cinta Laura menolak tawaran bergabung dengan partai politik karena filosofi hidupnya saat ini yang tidak ingin munafik. Cinta Laura sepertinya punya pengalaman buruk dengan politisi yang berperilaku berbeda dari yang mereka katakan. Meski begitu, Cinta Laura tak menutup kemungkinan untuk merambah dunia politik di masa depan.

5. Topi

Topi
Topi

Di sisi lain, Tompi rupanya menolak usulan partai politik yang menawarinya menjadi calon legislatif dengan alasan biaya. Tompi mengungkapkan, modal untuk menjadi calon legislatif cukup besar dan harus menggunakan biaya pribadi. Jika terpilih, Tompi menilai wajar jika dirinya memikirkan pengembalian uang yang sudah dikeluarkan untuk ikut pemilu.

6.Nikita Mirzani

Diduga Sindiran Nathalie Holscher, Nikita Mirzani Sebut Janda Tak Bersyukur (Instagram/@nikitamirzanimawardi_179
Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_179

Keinginan Nikita Mirzani untuk terjun ke dunia politik belakangan ini mulai berubah. Saat diminta menjadi calon DPR RI dari Partai Nasdem, Nikita Mirzani menolak karena merasa tidak sejalan dengan visi dan misi Anies Baswedan. Selain itu, Nikita Mirzani masih suka berbikini dan takut dikritik jika masih melakukan hal yang sama saat menjadi anggota dewan.

7.Wika Salim

Wika Salim (Instagram/@wikasalim)
Wika Salim (Instagram/@wikasalim)

Wika Salim pun mengaku tak pernah terpikir untuk terjun ke dunia politik apalagi menjadi calon legislatif. Meski demikian, bukan berarti Wika Salim tidak akan menjadi calon legislatif di masa depan. Jika keinginan itu terwujud, Wika Salim akan belajar politik terlebih dahulu agar tahu apa yang harus dilakukannya sebagai wakil rakyat.

8. Atta Halilintar

Potret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)
Potret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Sama seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar tetap ingin fokus mengembangkan perusahaannya bernama AHHA. Atta Halilintar pun takut aibnya terbongkar lebih dalam jika terjun ke dunia politik. Atta Halilintar pernah mengalami pengalaman pahit dicambuk saat menjadi artis.

Itulah daftar artis yang menolak tawaran menjadi caleg dan alasan di baliknya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi