Magis Gali Freitas yang Makin Beringas Bareng PSIS Semarang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger asing PSIS Semarang, Gali Freitas kembali menunjukkan performa luar biasa usai menjadi salah satu penentu kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Bertanding melawan Bali United pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (2/9/2023), PSIS menang 2-1.

Pada pertandingan tersebut, PSIS mendominasi sejak awal pertandingan. Beberapa kali Freitas juga mampu mengancam gawang Bali United yang dikuasai Adilson Maringa.

PSIS kemudian membuka keunggulan pada menit ke-25. Tendangan penjuru Septian David Maulana berhasil dihalau Carlos Fortes untuk disundul.

PSIS memimpin setelah menggandakan skor pada menit ke-50. Kali ini Freitas berhasil mencetak gol dengan cara yang spektakuler.

Pemain Timor Leste itu memotong dari sisi kiri pertahanan Bali United dan melepaskan tembakan ke arah gawang untuk menaklukkan Adilson dari sudut sempit.

Bola rupanya berhasil melewati penjagaan Adilson. Gali Freitas pun merayakan gol tersebut dengan gaya ‘siu’ yang dipopulerkan Cristiano Ronaldo.

Ledakan emosi Freitas atas keberhasilannya mencetak gol dapat dimengerti. Pasalnya PSIS berhasil keluar dari tren negatif setelah tak pernah menang di dua laga sebelumnya.

Berkat kemenangan tersebut, PSIS pun menyalip Bali United di peringkat keempat klasemen. PSIS Semarang mengumpulkan 18 poin.

Bagi Gali Freitas, pemain berusia 18 tahun itu kini telah mencetak 5 gol dalam 10 pertandingan untuk PSIS Semarang. Ia pun mengoleksi 3 assist.

[Aditia Rizki]