7 Fakta Menarik Film Oppenheimer: Tanpa Efek CGI, Ending Kompleks! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Oppenheimer mengisahkan tentang seorang fisikawan bernama Julius Robert Oppenheimer. Film Christopher Nolan menceritakan tentang penelitiannya dalam menciptakan bom atom.

Film berlatar Perang Dunia Kedua ini dirilis bersamaan dengan film Barbie. Euforia yang dibawakan film ini pun membuat banyak orang tertarik untuk menikmatinya.

Tentang fakta menarik dari Oppenheimer yang ditampilkan hari ini.

adaptasi film

Film ini merupakan adaptasi dari buku “American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer”. Buku tersebut memenangkan Puliter Prize yang merupakan penghargaan tertinggi untuk jurnalisme dan sastra di Amerika Serikat.

Meski sudah lama memenangkan penghargaan ini, naskah film ini tetap berkualitas tinggi. Apalagi sutradaranya adalah Christopher Nolan.

Waktu yang sangat lama

Film ini berdurasi panjang 3 jam 9 detik. Artinya, film ini merupakan karya terlama Christopher Nolan.

Sebelumnya, film terlama Christopher Nolan dipegang oleh Interstellar, dengan durasi 2 jam 49 menit.

Tidak ada efek CGI

Christopher Nolan dikenal tidak suka menggunakan efek CGI untuk film-filmnya. Sebaliknya, Nolan lebih memilih untuk mengandalkan efek praktis.

Pasalnya, ia mengaku lebih suka menantang dirinya sendiri. Karena itu Nolan membuat film Oppenheimer dengan menggunakan efek yang praktis dan sama sekali tanpa CGI.

Dimainkan oleh aktor dan aktris terkenal

Oppenheimer tidak hanya memiliki cerita yang menarik, tetapi juga dimainkan oleh pemain papan atas.

Pemerannya adalah Cillian Murphy sebagai Oppenheimer, kemudian Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer. Kemudian Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, dan banyak pemain lainnya.

Bukan karya hitam putih biasa

Film ini di masa lalu membuat Christopher Nolan menjelajah. Nolan menggunakan penilaian hitam dan putih dan mewakili sesuatu.

Ide yang diangkat adalah perspektif sejarah yang tidak dipengaruhi oleh opini atau emosi.

Akhir yang kompleks

Fakta menarik lainnya tentang Oppenheimer adalah film ini disertakan berakhir yang sama dengan film Nolan berjudul Inception.

Oppenheimer akan mengambil pandangan nihilistik. Masyarakat juga percaya bahwa ada hubungan antara berakhir Inception dan Oppenheimer.

Tanggapan warganet

Film Oppeheimer yang resmi tayang hari ini juga ramai mendapatkan berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang memberikan pendapatnya setelah menyaksikan mahakarya Nolan.

Film ini lebih berfokus pada psikologi Oppenheimer, jadi jangan berharap banyak adegan eksplosif. Sejujurnya, saya agak mengantuk, tetapi kebisingan latar belakang cukup membantu. Intinya, film ini keren dan kompleks.tulis seorang netizen.

Btw, buat saya yang nggak terlalu suka film sejarah, film Oppenheimer ini cukup asyik untuk ditonton. Masih membingungkan tapi tetap menarik. Mendongeng, visual, dan musik sangat bagus,” puji netizen lainnya.

Kontributor: Annisa Fianni Sisma