Pemain Keturunan Jawa yang Main di Chelsea Tampil Gacor, Cetak 2 Gol Di Laga Uji Coba – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemain keturunan Jawa yang bermain di Chelsea, Ian Maatsen, tampak bermasalah saat menjalani laga uji coba. Dia mencetak dua dari lima gol Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea menjalani laga uji coba melawan Wrexham AFC di Kenan Memorial Stadium, Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023).

Pada pertandingan itu, salah satu pemain asal Jawa, Ian Maatsen, bermain sebagai starter. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Mauricio Pochettino, ia langsung membuktikan diri dengan mencetak dua gol.

Gol tersebut tercipta pada menit ketiga dan ke-42. Kemudian tiga gol lagi dicetak oleh Conor Gallagher (83′), Christopher Nkunku (90′) dan Ben Chilwell (90+3′).

Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 5-0 pada laga uji coba pertama mereka untuk menyambut musim baru 2023/2024.

Sosok Ian Maatsen menjadi sorotan publik karena penampilannya. Sebelum bergabung dengan Chelsea, ia membantu Burnley promosi ke Premier League atau Liga Inggris.

Ian Maatsen adalah pemain sepak bola Belanda yang lahir di Vlaardingen pada 10 Maret 2002 atau saat ini berusia 21 tahun.

Lahir di Belanda, Maatsen ternyata memiliki darah Jawa di tubuhnya, mengingat nenek moyangnya adalah orang Suriname.

Sebagai informasi, Suriname merupakan negara di Amerika Selatan yang dulunya menjadi tempat Belanda membawa orang Jawa sebagai kontrak yang buruk.

Di Suriname sendiri, etnis Jawa masih dominan hingga saat ini. Tercatat ada sekitar 15 persen etnis Jawa di negeri ini.

Karena asal usulnya ini, Maatsen juga diketahui memiliki darah Jawa yang mengalir di tubuhnya, sebelum akhirnya lahir di Belanda.