4 Kontroversi Saipul Jamil yang Sempat Bikin Heboh, Dipenjara Kasus Pedofilia dan Dilarang Tampil di Televisi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Saipul Jamil viral di media sosial usai ditangkap petugas kepolisian Polsek Tambora.

Awalnya polisi berniat menangkap orang-orang yang berada di dalam mobil bersama Saipul Jamil. Namun untuk mengembangkan kasus dugaan narkotika, Saipul Jamil juga ditahan untuk diperiksa.

Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]

Penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil langsung mencuri perhatian. Bahkan menjadi trending di media sosial.

Hingga saat ini, Saipul Jamil masih diperiksa di Polsek Tambora, Jakarta Barat. Kabarnya, hasil tes urinnya negatif narkoba.

Sebelum ditangkap, Saipul Jamil terkenal dengan sejumlah kontroversi? Jika penasaran, berikut ulasannya.

1. Diduga melecehkan Kiki Fatmala

Saipul Jamil pernah dikabarkan melakukan pelecehan terhadap artis senior Kiki Fatmala.

Saat itu, Saipul Jamil berperan sebagai tukang pijat plus plus di film Pijat Top Tekan Bawah. Namun saat syuting ia disebut sempat meremas pantat Kiki Fatmala.

Hal ini menimbulkan konflik di lokasi syuting antara dirinya dan Kiki Fatmala. Namun Saipul meminta maaf dan mengaku baru menjajaki peran tersebut. Meski adegan yang dibawakannya tidak disutradarai oleh sutradara.

2. Melakukan Pelecehan Seksual

Pada 2016, Saipul Jamil mencabuli anak di bawah umur berinisial DS. Kejahatan itu dilakukan Saipul Jamil saat korban sedang menginap di rumahnya.

Kejadian bermula saat Saipul Jamil meminta dipijat namun korban memilih tidur. Akibat kejadian tersebut, ia dilaporkan ke polisi dan divonis lima tahun penjara. Parahnya, saat memberikan keterangan di Polsek Saipul, Jamil menggambarkan perbuatan jahatnya dengan kata ‘hap’.

Saat Saipul Jamil memberikan pernyataannya, hal itu direkam oleh seseorang. Video tersebut pun viral di media sosial Twitter.

3. Menyuap Panitera

Saipul Jamil rupanya masih belum menyadari kesalahannya dalam perbuatan asusila tersebut. Sebab, dia justru menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saipul Jamil berharap hukuman yang dijatuhkan padanya bisa dikurangi.

Kasus korupsi ini membuat hukuman penjaranya bertambah menjadi tiga tahun. Namun setelah lima tahun penjara dia dibebaskan dari hukuman yang seharusnya 8 tahun penjara. Perilaku baiknya selama di penjara membuatnya mendapatkan pengampunan 30 bulan.

4. Boikot Muncul di Televisi

Lepas dari tahanan, Saipul Jamil sebenarnya ingin segera kembali ke dunia hiburan untuk membangun kembali kariernya yang sempat hancur. Bahkan ia telah disambut oleh teman-teman selebriti dan media infotainment serta tawaran untuk tampil di televisi. Namun kemunculannya di layar TV mendapat penolakan keras dari warganet. Ia juga diboikot dari semua stasiun televisi.

Inilah salah satu kontroversi artis Saipul Jamil yang menyedot perhatian netizen.