Suporter Persitara Geruduk Kantor PSSI, Komitmen Erick Thohir Majukan Sepak Bola Dipertanyakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perwakilan grup Persitara Jakarta, NJ Mania menyerbu kantor PSSI yang berlokasi di Arena GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024). Kehadiran mereka untuk menyampaikan surat kepada General Manager PSSI Erick Thohir.

Isi surat tersebut mempertanyakan keseriusan Erick Thohir dalam memajukan sepak bola Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini Liga 3 wilayah DKI Jakarta masih belum jelas.

Penunjukan Erick Thohir sebagai general manager merupakan sebuah harapan baru. Namun kenyataannya perkembangan sepak bola di DKI tidak berjalan mulus, kata Parid, General Manager NJ Mania dalam keterangannya, Jumat (5/1/2023).

Selain itu, sebagai pengambil kebijakan sepakbola terbaik di Indonesia, Erick Thohir harus bisa berperan aktif dan bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan. Menurutnya, pemberdayaan sepak bola Indonesia bukan hanya soal timnas.

Namun, hal ini bergantung pada ekosistem sepak bola pada level terendahnya, yaitu infrastruktur. Apalagi, pimpinan Asprov DKI Jakarta dipilih langsung oleh PSSI Pusat yang jatuh ke tangan Eko Setyawan sebagai penjabat.

Sejauh ini, Eko Setyawan telah menggelar Workshop Suratin Cup dan Liga 3 DKI Jakarta pada 7 Oktober 2023 yang menentukan babak penyisihan grup dan kickoff Liga 3 pada 11 November 2023. Namun hingga Januari 2024 masih belum ada kejelasan.

Bahkan ada informasi yang mengindikasikan kemungkinan Liga 3 Jakarta tidak digelar karena kendala finansial. Karena itu, Parid menegaskan jika Liga 3 DKI Jakarta tidak digelar, Erick Thohir bersalah sebagai pengambil kebijakan sepak bola tertinggi di Indonesia.

Di mata Parid, jika Liga 3 DKI Jakarta tak terlaksana, maka pelatihan yang dilakukan Erick Thohir selama ini hanya soal politik. Hal ini membuktikan bahwa PSSI hanyalah alat branding semata.

“Jangan begitu, karena sudah bukan calon wakil presiden, pembinaan tidak dilakukan. Sebelumnya pihak klub sudah menyurati mereka tapi tidak ditanggapi,” jelas Parid.

“Kalau surat kami tidak dibalas dan ada kejelasan dari pihak Liga, jangan salahkan pihak Utara yang datang ke PSSI,” tutupnya.