3 Pemain Timnas Indonesia U-24 yang Belum Tampil di Asian Games 2022, Ada Bek Keturunan Inggris Milik Persebaya – Berita Jatim

by
Profil George Brown, Pemain Persebaya yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2022

Pahami.id – Ada tiga pemain Timnas U-24 Indonesia yang tak tampil hingga laga kedua Grup F Asian Games 2022. Menariknya, salah satunya adalah bek asal Inggris milik Persebaya Surabaya.

Awalnya, Pelatih Timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri berencana mendatangkan 22 pemain untuk bermain di Asian Games 2022.

Namun seiring berjalannya waktu, dua pemain skuad tersebut tidak bisa bergabung dengan timnas U-24 Indonesia sehingga hanya ada 20 pemain yang aktif mengikuti kompetisi ini.

Dari 20 pemain tersebut, Indra Sjafri sudah memasukkan 17 pemain dalam skuad yang diturunkan pada dua laga melawan Kyrgyzstan dan Taiwan.

Di antara pemain tersebut, masih ada beberapa yang belum masuk dalam skuad. Beberapa pemain tersebut antara lain

1. Fasia Daffa

Pemain pertama adalah Daffa Fasya yang berposisi sebagai kiper. Daffa Fasya kesulitan mendapatkan menit bermain karena harus bersaing dengan Ernando Ari dan Adi Satryo di posisi penjaga gawang.

2. Kadet Arel

Pemain kedua adalah Kadek Arel yang belum sempat bermain dan mengisi barisan belakang Timnas U-24 Indonesia.

Kadek Arel, bek Bali United, awalnya tak bisa datang ke China karena sakit. Namun Kadek Arel nampaknya sudah tiba di Tiongkok namun belum sempat bermain pada laga tersebut.

Ia harus bersaing dengan beberapa pemain lain di posisi belakang yang saat ini ditempati Rizky Ridho, Andy Setyo, dan Rachmat Irianto.

3.George Brown

Pemain ketiga yang tak mendapat kesempatan bermain adalah George Brown, bek keturunan Indonesia-Inggris yang masih duduk di bangku cadangan pada dua laga Timnas U-24 Indonesia.

George berposisi di posisi bek tengah, dan seperti Kadek Arel, ia harus bersaing dengan beberapa pemain lain di posisi bek tengah.

Timnas U-24 Indonesia tinggal menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup F Asian Games 2022. Laga ini akan berlangsung di East Stadium Zhejiang Normal University pada Minggu (24/9/2023) pukul 18.30 WIB .

Untuk melaju ke babak 16 besar, Timnas U-24 Indonesia harus menang melawan Korea Utara di laga kali ini.

Kontributor: Imadudin Robani Adam