23 Tahun Menjanda Belum Bersuami Lagi, Desy Ratnasari Kini Terbiasa Hidup Sendiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Desy Ratnasari kini masih menikmati hidup sepi tanpa suaminya. Aktor sekaligus politikus ini fokus menghabiskan waktunya sehari-hari bersama putrinya, Nasywa Nathania.

Bukannya tak ingin punya pasangan lagi, namun Desy Ratnasari mengaku masih belum dikaruniai pasangan hidup oleh Allah SWT. Bahkan kini pelantun “Tenda Biru” itu sudah terbiasa hidup sendiri karena sudah 23 tahun menjanda.

Meski demikian, artis berusia 50 tahun itu tetap mensyukuri segala takdir yang telah ditetapkan Allah SWT untuknya.

Potret Liburan Desy Ratnasari ke Brazil (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Mungkin Tuhan sudah takdirkan saya seperti itu (hidup mandiri), Tuhan mudahkan, Tuhan cukupkan agar saya bisa lebih mandiri, kata Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa. (9/1). /2024).

Meski sadar bahwa setiap orang membutuhkan pasangan, wanita yang kini menjabat anggota DPR RI ini juga sadar bahwa hidup tidak selalu bergantung pada pasangannya.

Selain itu, Desy Ratnasari sadar Tuhan bisa mengambil posisi suami atau istri kapan saja dan manusia bisa kembali menyendiri.

“Iya, dalam hidup memang butuh orang, tapi tidak bergantung pada orang itu lebih baik menurut saya,” kata Desy Ratnasari.

“Bahkan dengan pasangan kita, karena Tuhan bisa mengambilnya kapan saja kan? Jadi aku belajar banyak bahwa ya, kita tidak punya siapa-siapa, kita berakhir sendirian. Dalam hidupku, menurutku begitu,” lanjutnya. .

Di sisi lain, alih-alih mengkhawatirkan pasangan hidup, mantan istri Sammy Hamzah ini lebih mementingkan kematian. Hal ini mulai ia rasakan ketika ia berusia setengah abad.

Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (27/11/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (27/11/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Yang terpenting adalah memikirkan kematian. Apa yang akan terjadi, tentang apa yang saya lakukan di waktu yang terbatas ini. Untuk bisa mendidik anak saya kembali, menjadi contoh yang baik untuk anak saya, tambahnya.

Sebagai informasi, Desy Ratnasari merupakan seniman lawas yang eksis pada era 1990-an. Meski sudah puluhan tahun berkecimpung di industri hiburan, karier Desy tetap menanjak.

Tak hanya di dunia pertelevisian, karier Desy di dunia politik juga cemerlang. Terakhir, Desy Ratnasari menjabat anggota DPR RI dua periode sejak 2014.