10 Potret Pedangdut Berhijab, Terkini Jenita Janet yang Cantik Bak Boneka Barbie – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi dangdut umumnya dikenal dengan suaranya yang serak dan bergoyang. Namun beberapa tahun belakangan ini, banyak penyanyi dangdut yang mengubah penampilannya.

Selain tidak memamerkan penampilan yang menarik banyak penyanyi berhijab yang fokus menonjolkan kualitas vokalnya. Yang terbaru, Jenita Janet memutuskan untuk mengenakan hijab dan menutupi auratnya. Meski Jenita Janet terkenal dengan penampilannya yang unik karena selalu memakai wig.

Keputusan Jenita Janet untuk berhijab menambah panjang daftar penyanyi dangdut yang kini tampil mengenakan hijab. Berikut rangkuman daftar penyanyi berhijab yang bisa menjadi inspirasi gayanya.

1.Camellia Malik

Camelia Malik [Instagram]

Penyanyi senior Camelia Malik yang disapa Diva Dangdut Jaipong sudah lama berhijab. Sebelumnya, biduanita Wakuncar ini tidak mengenakan hijab, namun saat menutupi auratnya, gayanya semakin menawan. Meski sudah tidak lagi tampil reguler, lagu-lagu yang dinyanyikannya masih populer hingga saat ini.

2. Ike Nurjanah

    Potret Ikke Nurjanah Bernyanyi di Panggung (Instagram/@ikkenurjanah0518)
Potret Ikke Nurjanah Bernyanyi di Panggung (Instagram/@ikkenurjanah0518)

Penyanyi dangdut andalan era 90-an, Ikke Nurjanah dikenal sebagai penyanyi dangdut yang tak pernah goyah untuk menarik perhatian. Suaranya yang merdu saja sudah cukup membuat banyak orang terpana. Pada 2018 lalu, Ikke membuat heboh saat memutuskan untuk mengenakan hijab. Penyanyi yang menikah lagi pada 2021 setelah 14 tahun menjanda itu dinilai lebih anggun dan cantik dalam balutan hijab.

3.Ira swara

pedang jilbab.  (Instagram/iraswara)
pedang jilbab. (Instagram/iraswara)

Penyanyi Bunga dan Kumbang, Ira Swara sudah lama berhijab. Ira Swara kini jarang tampil di panggung siaran. Namun namanya tetap laris dan sering tampil untuk acara-acara off air. Kecantikannya juga terlihat dengan hijabnya.

4.Elvy Sukaesih

Penyanyi dangdut Elvi Sukaesih. [suara.com/Ismail]
Penyanyi dangdut Elvi Sukaesih. [suara.com/Ismail]

Dikenal sebagai Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih pernah terkenal dengan gayanya yang atraktif di atas panggung. Ia sudah lama memutuskan untuk mengenakan hijab dan menutupi auratnya. Kini ia tidak terlalu aktif menyanyi dan lebih sering tampil sebagai juri kompetisi dangdut.

5. Iyeth Bustami

Gaya Hijab Unik Iyeth Bustami.  (Dok: Instagram/nendy_alfarizi_ll_ibl24)
Gaya Hijab Unik Iyeth Bustami. (Dok: Instagram/nendy_alfarizi_ll_ibl24)

Saat menjadi penyanyi dangdut, Iyeth Bustami tidak mengenakan hijab. Namun kini ia bertekad menutup auratnya dengan pakaian tertutup dan gaya hijabnya cukup unik dan menjadi ciri khasnya.

6.Melinda

pedang jilbab.  (Instagram/melinda.stiadi)
pedang jilbab. (Instagram/melinda.stiadi)

Lagu Cinta Satu Malam sukses mendongkrak nama Melinda di belantika musik dangdut Indonesia. Sayang sekali dia sudah lama meninggalkan dunia musik. Kini ia tampil lebih cantik dan elegan dengan jilbabnya yang simpel.

7. Cinta Penelope

Cinta Penelope [Revi C Rantung/Pahami.id]
Cinta Penelope [Revi C Rantung/Pahami.id]

Saat masih aktif sebagai penyanyi dangdut, Cinta Penelope terkenal dengan penampilannya yang seksi. Namun sejak pindah, Cinta memutuskan untuk memakai hijab. Kini hidupnya tampak lebih tenang bersama suaminya yang berasal dari Türkiye.

8. Ine Sinthya

Saya Sinthya [Pahami.id/Ismail]
Saya Sinthya [Pahami.id/Ismail]

Pelantun lagu hit 5 Menit Lagi, Ine Sinthya sudah lama pensiun dari belantika musik dangdut. Wanita berusia 51 tahun ini kini fokus mengurus keluarganya. Dia juga terlihat lebih menawan dengan kerudung.

9.Lesti Kejora

Kembalinya Lesti Kejora.  (Instagram/lestykejora)
Jawa Timur. (Instagram/lestykejora)

Lesti Kejora sebenarnya berhijab saat belajar. Namun saat mengikuti kompetisi menyanyi, ia tampil tanpa hijab. Kemudian di puncak karirnya sebagai penyanyi muda, Lesti Kejora memutuskan untuk kembali berhijab. Ketenarannya justru melejit dengan penampilannya yang tertutup. Gaya hijabnya yang simpel membuat banyak orang menyukainya.

10.Jenita Janet

pedang jilbab.  (Instagram/jenitajanet)
pedang jilbab. (Instagram/jenitajanet)

Kecantikan terbaru Janet yang suka memakai wig kini mengenakan jilbab. Usai umrah, Jenita Janet memutuskan untuk menutupi auratnya dengan mengenakan hijab. Penyanyi yang terkenal berkat lagu Direct itu pun memutuskan untuk mendonasikan koleksi wig miliknya kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti korban kanker.

Penampilan mereka terlihat lebih anggun dan menawan dengan hijabnya. Di antara beberapa penyanyi hijab, apakah Anda memiliki idola?

Kontributor: Safitri Yulikhah