Marselino Ferdinan Siapkan Mental Jelang Hadapi Lionel Messi Cs – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku akan berlatih semaksimal mungkin dan mempersiapkan mental untuk dua laga FIFA Match Day pada Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Menurut Marselino, dua lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia pada pertengahan Juni mendatang bukanlah tim Semarang. Oleh karena itu, persiapan yang baik harus dilakukan oleh Indonesia.

“Saya siap menghadapi dua pertandingan FIFA Matchday,” ujar Marselino Ferdinand dalam rekaman suara yang diunggah di Instagram resmi PSSI, Senin (5/6/2023) sore WIB.

“Saya akan berlatih sebanyak mungkin karena kami tahu Palestina dan Argentina adalah dua tim hebat,” tambahnya.

Palestina dikenal sebagai negara Asia yang masuk 100 besar FIFA. Per 6 April 2023, Palestina berada di peringkat 93 dunia.

Di sisi lain, Argentina adalah tim dengan sejarah sepakbola yang panjang dan gemerlap. Bahkan saat ini, mereka berada di peringkat 1 dunia.

Argentina berada di “puncak dunia” setelah memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini merupakan trofi Jules Rimet ketiga yang diraih Tim Tango sepanjang sejarah.

Atas dasar itu, Marcelino sadar latihan saja tidak cukup untuk menghadapi dua laga besar tersebut. Ia pun menegaskan akan mempersiapkan mental untuk melawan Palestina dan Lionel Messi cs.

“Jadi selain itu saya juga akan mempersiapkan mental juga,” kata Marselino.

“Saya yakin kami bisa meraih hasil positif di dua pertandingan itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Marcelino meminta dukungan dan doa para suporter agar tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu meraih hasil positif karena poin FIFA Matchday mempertaruhkan poin yang akan mempengaruhi posisi tim di ranking FIFA.

“Saya mohon doa dan dukungan dari para pecinta sepak bola Indonesia,” kata Marcelino.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina terlebih dahulu pada 14 Juni 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan pertandingan melawan Argentina akan berlangsung lima hari kemudian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.