Gelandang Argentina Alexis Mac Allister Diharapkan Sudah Gabung Liverpool saat Hadapi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool ingin menyelesaikan transfer gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister sebelum pemain tersebut bergabung dengan skuad Argentina yang akan terbang ke Asia untuk memainkan dua pertandingan FIFA Match Day pada Juni 2023.

Dilaporkan ESPN, Mac Allister diharapkan menjadi pemain utama pertama Liverpool di jendela transfer musim panas. Sumber ke ESPN mengatakan pemain berusia 24 tahun itu dapat didatangkan dengan harga sekitar £50 juta di bawah klausul rilis yang ditandatangani pada Oktober 2022.

Para Penjaga laporan Mac Allister telah setuju untuk bergabung dengan Liverpool. Ia akan segera menjalani tes medis dalam waktu 48 jam sebelum menandatangani kontrak di Anfield hingga 2028.

Liverpool menjadikan lini tengah sebagai prioritas untuk segera beraksi musim panas ini menyusul kepergian Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain yang kontraknya habis di akhir musim.

Dengan kapten Jordan Henderson dan Thiago berusia 32 tahun dan diganggu masalah cedera sejak musim lalu, tim Jurgen Klopp dianggap sangat membutuhkan mesin baru di lini tengah.

Sebelum mengincar Mac Allister, Liverpool disebut-sebut mengincar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Namun, harga pemain tersebut cukup mahal yakni 120 juta poundsterling.

Sambutan Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar (fifa.com)

Persaingan finansial dengan Real Madrid dan Man City mendorong The Reds mengalihkan fokus ke gelandang lain. Selain Mac Allister, Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang lain, di antaranya Matheus Nunes dari Wolves, Khephren Thuram dari Nice, dan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach.

Klopp juga tertarik untuk mengontrak Mason Mount dari Chelsea, tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Manchester United adalah yang terdepan untuk mengontrak pemain berusia 24 tahun itu.

Di tengah ramainya bursa transfer, Mac Allister bersiap membela timnas Argentina dalam dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni dan Indonesia di Jakarta pada 19 Juni.