Zainudin Amali Minta Masyarakat Dukung Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Ketua PSSI I Zainudin Amali mengharapkan dukungan masyarakat terhadap timnas U-17 Indonesia yang akan berlaga di Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya.

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar pada pertandingan di klaster Surabaya tempat timnas beraksi, Insya Allah mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya saat menjalani latihan Timnas U-17 Indonesia. tim aktif Lapangan A Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Surabaya, Selasa (7/11/2023).

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia U-17. (pssi.org)

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI ini menjelaskan, para pemain dan pelatih sudah mempersiapkan tim dengan baik, bermodalkan keberhasilan menjuarai AFF U-16.

“Kemudian kami dari PSSI memantau talenta dan rekrutmen di 12 kota dan itu melengkapi apa yang sudah ada di tim,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, timnas U-17 Indonesia juga menggelar latihan tanding di Bali, Jakarta, dan terakhir di Jerman.

Syukurlah para pemain mengalami kemajuan yang baik selama di Jerman, ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Saat ini, kata dia, tim dalam kondisi bagus dan siap bertanding melawan Ekuador.

Motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan mereka menunjukkan kemampuannya. Karena ini pertama kalinya timnas Indonesia masuk Piala Dunia, kata Zainuddin.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya akan terus mendukung tim, khususnya para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-17.

“Kami akan terus mendorong anak-anak untuk terus tumbuh lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PSSI.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuan. Ketum, Pak. Bangun, Pak. Endri yang juga manajer, Direktur Teknologi, Coach Indra dan juga penasihat saya beserta Coach Frank yang selalu memantau perkembangan kami,” ujarnya.

Pelatih asal Balikpapan itu pun bersyukur timnya dalam keadaan sehat.

“Para pemain semuanya dalam keadaan sehat dan Insya Allah siap memberikan yang terbaik pada Jumat (11/10/2023) melawan Ekuador,” ujarnya.