Yussuf Poulsen Teken Kontrak Baru, Berseragam RB Leipzig Hingga 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Yussuf Poulsen pada Selasa (24/10/2023) memperpanjang kontraknya di RB Leipzig selama dua tahun hingga 2026, jelang laga klub Jerman itu melawan Red Star Belgrade di Liga Champions.

Poulsen bergabung dengan Leipzig saat berusia 19 tahun, saat klub tersebut masih berlaga di kompetisi kasta ketiga Jerman pada tahun 2013.

Penyerang Denmark Yussuf Poulsen (tengah) merayakan golnya ke gawang Peru. Jack GUEZ/AFP

Pemain asal Denmark, yang kini berusia 29 tahun, adalah bagian dari tim yang dipromosikan ke divisi kedua pada tahun 2014 dan kemudian dipromosikan ke divisi teratas Jerman pada tahun 2016.

Ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk Leipzig, dengan torehan 370 pertandingan dan koleksi 85 gol.

Dalam keterangannya, Poulsen menyebut dirinya dan Leipzig tumbuh bersama.

“Saya pada dasarnya masih sangat muda ketika saya tiba di Leipzig pada tahun 2013. Itu adalah negara baru, bahasa baru, dan tim baru bagi saya. Apa yang terjadi sejak saat itu sungguh luar biasa,” kata Poulsen seperti dikutip ANTARA dari AFP. .

“Kami mencapai dua promosi, bermain di Liga Champions dan terlebih lagi, kami memenangkan dua gelar Piala Jerman dalam beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

Pelatih Leipzig Marco Rose mengatakan masa-masa Poulsen bersama klubnya adalah sebuah cerita yang tidak sulit dipercaya.

“Yussi adalah seseorang yang mewakili klub. Dia sangat terhubung dengan tim dan Leipzig sebagai sebuah kota,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga melawan Red Star, Rabu ini.

“Dia sudah mengalami banyak kemajuan sejak berada di sini. Kami senang dia bisa bertahan lebih lama lagi,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Poulsen telah memainkan 72 pertandingan untuk tim nasional Denmark dan mencetak 11 gol. Denmark kini berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Euro 2024, dan ia berharap bisa kembali berkuasa untuk negaranya di Jerman tahun depan.