YNT Amerika Serikat tersingkir di perempat final Olimpiade Paris 2024

by

Tim nasional muda Amerika Serikat tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 di babak perempat final setelah kalah telak 4-0 dari Maroko.

Tim asuhan Marko Mitrovic bermain di luar lapangan pada babak perempat final melawan Maroko yang dipimpin oleh Achraf Hakimi dari Paris Saint-Germain. Penalti babak pertama yang diberikan oleh Nathan Harriel kepada Soufian Rahimi membuat AS dalam posisi sulit menjelang babak kedua. Gol kedua, yang dicetak oleh Ilias Akohmach pada menit ke-63, membuat pertandingan tidak mungkin dimenangkan. Gol ketiga dan keempat termasuk penalti kedua yang diberikan oleh Harriel menjadi tambahan kemenangan bagi Maroko.

Semua mata tertuju pada Emma Hayes dan tim nasional wanita saat mereka bertujuan membawa pulang medali emas di turnamen besar pertama Hayes.

Marko Mitrovic

Marko Mitrovic membawa AS ke babak sistem gugur, tetapi tidak akan ada medali Olimpiade tahun ini / Marc Atkins/GettyImages

Pelatih kepala Marko Mitrovic berhasil memperbaiki kesalahan yang dibuat tim senior di Copa America 2024. Lolos dari babak penyisihan grup adalah hal yang paling penting bagi YNT setelah tim senior gagal melakukannya di kandang sendiri di Copa America. Ini adalah pertama kalinya USYNT melaju ke Olimpiade babak sistem gugur dalam 24 tahun.

Setelah kekalahan mengecewakan dari Prancis di awal turnamen, AS mengalahkan Selandia Baru dan Guinea untuk lolos berkat penampilan kaptennya Tanner TessmannKevin Paredes dan lainnya. Maroko terlalu tangguh untuk ditangani AS dan tidak mampu melakukan apa pun yang berarti sepanjang pertandingan.

Emma Hayes dan USWNT melanjutkan perjalanan mereka di turnamen pada hari Sabtu dengan menghadapi Jepang di babak perempat final. Hayes tidak terkalahkan sejak memangku jabatan di Amerika Serikat dan timnya difavoritkan untuk melaju jauh dalam kompetisi ini.

Untuk sisi priasaatnya berspekulasi pemain mana yang akan lulus dan melangkah lebih jauh untuk masuk ke tim senior. Pelatih kepala berikutnya kemungkinan akan menginginkan persaingan untuk memperebutkan tempat dengan tujuan menurunkan tim terbaik untuk Piala Dunia 2026 di kandang sendiri.

BACA LEBIH LANJUT BERITA, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN USMNT TERBARU