Xavi Simons siap kembali dipinjamkan meski ada minat dari Man Utd dan Bayern Munich

by

Xavi Simons semakin dekat dengan pengembalian pinjaman ke RB Leipzig dengan jadwal pemeriksaan medis yang dipesan minggu depan.

Pemain internasional Belanda telah dihubungkan dengan raksasa Eropa Manchester United dan Bayern Munich setelah membantu negaranya mencapai semi-final Euro 2024, di mana mereka tersingkir oleh finalis yang kalah, Inggris.

Simons masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain tapi Fabrizio Romano telah mengungkapkan bahwa ia siap bergabung kembali dengan Leipzig meskipun ada minat dari Bayern dan panggilan telepon dari klub Liga Premier.

Mantan pemain muda Barcelona ini mengantongi delapan gol dan 13 assist untuk tim Red Bull musim lalu dan kemudian menciptakan tiga gol lainnya selama Euro 2024 sebelum mencetak gol indah melawan Inggris.

Dia akan mendapatkan kesempatan bermain Liga Champions Leipzig sekali lagi dengan tujuan memperbaiki kekalahan di babak 16 besar musim lalu dari sang juara Real Madrid. Mereka berhasil meyakinkan striker Benjamin Sesko untuk bertahan semusim lagi, sementara Lois Openda hanya kalah dari Harry Kane dan Serhou Guirassy di Bundesliga 2023/24.

Xavi Simons

Simons mencetak gol yang luar biasa melawan Inggris di musim panas / BSR Agency/GettyImages

Simons kembali ke PSG pada tahun 2023 setelah juara Ligue 1 itu mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai €6 juta dalam kontraknya dengan PSV Eindhoven. Akan tetapi, ia belum bermain untuk tim utama, setelah tampil 11 kali di semua kompetisi dari 2020/21 hingga 2021/22.

Bayern sejauh ini telah mendatangkan Michael Olise dan Joao Palhinha dari klub Liga Primer Crystal Palace dan Fulham, sementara United berupaya mendatangkan dua bek dari raksasa Bundesliga.

Tawaran ganda untuk bek Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui baru saja ditolak Tetapi Serikat tetap bersemangat untuk mencapai kesepakatan. Setan Merah juga berharap dapat menyelesaikan peminjaman pemain internasional Uruguay Manuel Ugarte, yang baru tiba di Parc des Princes musim panas lalu.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA