Wonderkid Barca Lamine Yamal Dipanggil Timnas Senior, Absen Bela Spanyol di Piala Dunia U-17 2023? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Barcelona Lamine Yamal yang masih berusia 16 tahun mendapat panggilan ke timnas senior Spanyol untuk Matchday FIFA September 2023.

Situasi tersebut membuat perannya dalam mendukung skuad muda La Roja di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia menjadi tanda tanya.

Timnas senior Spanyol akan melakoni dua laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Georgia dan Siprus. Lamine Yamal termasuk dalam 24 pemain yang dipanggil pada acara tersebut.

Ini kali pertama sang wonderkid dipanggil ke timnas senior. Sebelum seruan ini, Yamal sebenarnya juga bisa memperkuat Maroko dan Guinea Khatulistiwa secara keturunan.

Pelatih asal Spanyol, Luis de La Fuente, membenarkan seruan tersebut, usai melihat performa anak asuhnya di timnas kelompok umur.

Profil Lamine Yamal, pemain muda atau wonderkid yang baru saja memecahkan rekor sebagai debutan termuda sepanjang sejarah FC Barcelona. [IG/@lamineyamal]

“Lamine tahu dia ingin bergabung dengan kami, dia telah menunjukkannya bersama tim kelompok umur sebelumnya,” kata Fuente seperti dilansir ESPN.

“Dia pemain spesial, berbakat dengan sihir. Dia berbeda. Saya belum pernah melihat pemain menua.

“Saya melihat kemampuan mereka dan level permainan mereka dan saya pikir dia siap bergabung dengan kami.” dia menambahkan.

Sebelumnya Yamal bermain di Timnas Spanyol U-15, U-16, U-17, dan U-19, nyaris memecahkan rekor langka.

Itu adalah pemain termuda yang tampil untuk tim nasional senior Spantol, melawan Georgia.