West Ham merampungkan perekrutan Aaron Wan-Bissaka dari Man Utd

by

West Ham United telah mengonfirmasi penandatanganan bek kanan Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United dengan kontrak tujuh tahun.

Wan-Bissaka meninggalkan Setan Merah setelah lima tahun bertugas di Old Trafford, di mana ia memainkan 190 pertandingan dan memenangkan dua trofi.

Dia sekarang telah bergabung Klub West Ham menjadi pemain kedelapan yang direkrut pada musim panas ini, setelah Luis Guilherme, Wes Foderingham, Max Kilman, Crysencio Summerville, Niclas Fullkrug, Guido Rodriguez, dan Jean-Clair Todibo. Wan-Bissaka akan mengenakan kaus bernomor 29.

“Bagi saya, bergabung dengan West Ham adalah keputusan yang tepat. Saya gembira dan bahagia berada di sini,” kata Wan-Bissaka.

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke London, dan saya bersemangat untuk apa yang akan terjadi. Saya lahir di sini, jadi saya tahu seluk-beluk London, yang memegang peranan penting dalam hidup saya, jadi bisa kembali bermain di kota ini sangat berarti bagi saya.

“Saya senang berada di sini, bersyukur atas sambutan hangat ini, dan saya bersemangat bermain untuk Klub ini serta akan memberikan segalanya.

“Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan, mengenal para pemain, dan terus maju dari sana. Saya melihat tim yang bersatu, yang saling mendukung untuk menang, dan tim yang saling mendukung dalam suka dan duka, jadi menjadi bagian dari itu dan memiliki asuransi sangat membantu saat Anda dikelilingi oleh skuad yang bagus.”

Erling Haaland, Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka membantu Man Utd memenangkan Piala FA musim lalu / Mike Hewitt/GettyImages

The Hammers memasuki era baru di bawah pelatih kepala Julen Lopetegui, dengan direktur teknis Tim Steidten memimpin di bidang transfer.

“Saya senang kami berhasil mendapatkan kesepakatan untuk merekrut Aaron,” kata Steidten. “Ia adalah tipe pemain yang ingin kami rekrut ke Klub ini di tahun-tahun terbaik kariernya.

“Ia adalah bek yang sangat berbakat yang kami nilai sangat tinggi – hebat dalam situasi satu lawan satu. Ia juga serba bisa, yang jelas merupakan hal positif lainnya. Ia telah memainkan lebih dari 170 pertandingan Liga Primer selama kariernya – ia sangat memahami divisi ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada Dewan atas dukungan mereka yang berkelanjutan untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas seperti itu ke West Ham. Ini adalah saat yang sangat menggembirakan bagi kami saat kami mempersiapkan diri untuk memulai musim baru akhir pekan ini.”

Keluarnya Wan-Bissaka membuka jalan bagi Manchester United untuk mengontrak Noussair Mazraoui dari Bayern Munich. Transfernya, bersama dengan Matthijs de Ligt, diharapkan akan terlaksana pada Selasa malam.

West Ham memulai kampanye Liga Primer mereka di kandang melawan Aston Villa pada hari Sabtu, sementara Man Utd memulai musim pada Jumat malam saat Fulham mengunjungi Old Trafford.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA