West Ham dan Fiorentina Jumpa di Final usai Kandaskan Lawan Masing-masing – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil Conference League 2022-2023 tadi malam, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB yang menghadirkan laga semifinal kedua antara AZ Alkmaar vs West Ham United dan Basel vs Fiorentina.

Duel AZ Alkmaar vs West Ham United yang berlangsung di Stadion AFAS berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan wakil Inggris tersebut.

The Hammers mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut melalui Pablo Fornals saat pertandingan hampir berakhir pada menit ke-90+4.

Hasil ini membuat West Ham menang agregat 3-1 atas AZ Alkmaar setelah di laga pertama berhasil mengalahkan wakil Eredivisie itu dengan skor 2-1.

Di laga lain, Fiorentina berhasil bangkit untuk melaju ke final Conference League 2022-2023.

Perwakilan Italia mengunjungi markas Basel di St. Petersburg. Jakob-Park berada di bawah tekanan besar saat mereka tertinggal agregat 1-2 setelah kalah di leg pertama.

Namun, Fiorentina mampu membalikkan keadaan. Mereka menang 3-1 untuk menang agregat 4-3 dan lolos ke final.

Fiorentina mencetak gol melalui Nicolas Ivan Gonzalez (35′), sebelum Mohamed Amdouni menyamakan kedudukan (55′).

Ivan Gonzalez kemudian membawa Fiorentina kembali unggul 2-1 pada menit ke-72 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Selama periode tersebut, Fiorentina berhasil mencetak gol dramatis. Antonin Barak mencatatkan namanya di papan skor pada menit 120+10′ untuk membawa La Viola unggul 3-1 dan menyegel tiket ke final.

Di partai puncak, Fiorentina akan menghadapi West Ham. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Fortuna Arena, Republik Ceko pada 8 Juni mendatang.