Wasit BRI Liga 1 Dapat Sorotan, 2 Pemain Timnas Indonesia Jadi Korban – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain Timnas Indonesia dibuat kesal kepada wasit pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Pasalnya, gol yang dicetaknya tidak disetujui wasit.

Kontroversi tersebut terjadi pada pekan ke-16 BRI Liga 1. Menariknya, hal tersebut menimpa dua pemain Timnas Indonesia, Hokky Caraka dan Witan Sulaeman.

Pertama, Hokky Caraka yang membela PSS Sleman disakiti wasit saat mencetak gol. Striker asal Gunungkidul itu mampu menembus gawang Persik Kediri setelah menerima umpan terukur dari Irkham Mila.

Sayangnya, gol penyerang berusia 19 tahun itu dianulir wasit karena sebelumnya sudah dinyatakan offside. Namun jika melihat tayangan ulang, pemain PSS ada di sisinya.

“Kami sangat kecewa, mungkin tidak hanya para pemain dan manajemen. Penggemar sepak bola bisa merasakan frustrasi kami. Terlebih lagi, pada highlight babak pertama, tayangan ulang offside terpotong. Jadi, kita belum bisa melihat apakah itu offside atau tidak, kata Hokky dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Namun, ketika kami bermain melawan wasit, itu sangat sulit. “Apapun pertandingannya, bagaimana pun cara bermainnya, apa pun tujuan kita, kalau kita melawan wasit pasti kita tidak akan menang,” imbuhnya.

Sementara pemain Timnas Indonesia lainnya yang kurang beruntung oleh wasit adalah Witan Sulaeman. Golnya di Persija vs Rans Nusantara FC dianulir.

Momen ini terjadi pada masa tambahan waktu babak kedua. Tendangan keras Wiran dari dalam kotak penalti tanpa jeda masuk ke gawang lawan sebelum kembali memantul keluar.

Namun gol tersebut tidak disetujui wasit. Hasil tersebut membuat Persija harus menerima kekalahan 1-2 dari Rans Nusantara FC.

Teman-teman sudah melihat tayangan ulang pertandingannya dan saya kira biarlah teman-teman yang menilai kinerja wasit kita, kata Witan yang kecewa.