Viral Calon Kiper Naturalisasi Vietnam Membisu Saat Lagu Nasional Dikumandangkan, Netizen Auto Menghujat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Filip Nguyen, penjaga gawang alami timnas Vietnam, baru-baru ini menjadi sorotan netizen karena ulah sang pemain saat lagu kebangsaan dinyanyikan sebelum pertandingan.

Filip Nguyen yang sebelumnya berkarier di Eropa musim ini bermain di Liga Vietnam. Dia bermain dengan Hanoi Police FC.

Gelandang Crvena Zvezda Veljko Nikolic (Kiri) berebut bola dengan kiper Slovan Liberec Filip Nguyen pada pertandingan sepak bola Liga Europa Crvena Zvezda Beograd vs Slovan Liberec pada 29 Oktober 2020 di Beograd. ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Bisu Saat Lagu Kebangsaan Diputar

Filip Nguyen masih menjadi warga negara Republik Ceko. Kabarnya, ia merupakan kandidat naturalisasi kiper timnas Vietnam. Nguyen sendiri memiliki darah Vietnam dari ayahnya.

Filip Nguyen menjadi sorotan karena beberapa alasan, salah satunya adalah tingkah laku sang pemain saat lagu kebangsaan Vietnam diperdengarkan jelang laga 16 besar Piala Vietnam.

Dalam sebuah video yang diposting oleh jurnalis Minh Hai di halaman Facebook-nya, Filip Nguyen terlihat menyaksikan rekan satu timnya bergerak sebelum meletakkan tangan di dadanya.

Nguyen juga tampil bisu, atau tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan. Entah karena tidak mau atau tidak.

Hal tersebut sontak menarik perhatian fans yang kemudian mempertanyakan patriotisme kiper berusia 30 tahun itu di media sosial.

“Mengapa ayah Vietnam tidak tahu bahasa Vietnam?” – Phong Nhat

“Jadi Vietnam harus tahu lagu kebangsaan,” -Thuc Nguyen

“Dia tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Vietnam, bagaimana dia bisa bernyanyi?” – Nhat Thanh Bui

“Lagu kebangsaan Vietnam mudah dipelajari dan dipahami,” -Dang Hanh

“Lagu kebangsaan Vietnam adalah yang terbaik di dunia. Pelajari dengan cepat dalam beberapa hari,” -Vinh Hoang Hoang Vinh

“Menurut pendapat pribadi saya, jika Anda seorang pemain tim nasional, Anda harus tahu cara menyanyikan dan memahami lagu kebangsaan sebelum Anda dapat bersaing dan melayani diri sendiri,” -VanHuu Nguyen

Gagal Meningkatkan Performa Tim

Kehadiran Nguyen diharapkan dapat meningkatkan kinerja Hanoi Police FC, namun pada kenyataannya hal tersebut tidak terjadi. Sejak melakukan debutnya pada 2 Juli, Filip Nguyen belum memberikan pengaruh untuk tim barunya.

Bahkan di dua laga awal, Hanoi Police FC mengalami kekalahan beruntun. Pertama kali menghadapi klub papan bawah, Da Nang, Hanoi Police FC tumbang dengan skor 0-1 pada Minggu (2/7/2023).

Meski pertandingan berjalan lancar, Hanoi Police FC gagal memberikan tekanan yang cukup untuk menembus pertahanan lawan. Filip Nguyen juga tak berdaya memblok sundulan pemain asing Lucao yang membuat tim lawan menang.

Di pertandingan kedua, babak 16 besar Piala Nasional Vietnam melawan Nam Dinh, Hanoi Police FC kembali kalah. Mereka tumbang di kandang melalui tendangan penalti (2-3) setelah bermain 1-1 di waktu normal.