Update Proses Naturalisasi Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia, Ketua Komisi X DPR RI Beri Jawaban Mengejutkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI saat ini sedang mengupayakan proses naturalisasi pemain keturunan Timnas Indonesia. Jawaban mengejutkan disampaikan Ketua Komisi X DPR RI.

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, tim senior Indonesia akan mendapat tambahan amunisi untuk pemain generasi baru. Beberapa pemain keturunan sedang diproses untuk naturalisasi.

“Sudah saya bilang, proses naturalisasi masih berjalan. Ada yang diproses lagi. Tunggu saja,” kata Arya Sinulingga dikutip dari akun Instagram @arya.m.sinulingga, (31/7).

Menurut pengakuan Arya, pemain naturalisasi merupakan pilihan pelatih. Dan Federasi sedang memproses beberapa pemain yang dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia.

Kini, perkembangan pemain naturalisasi tersebut dibocorkan oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. Hal itu terungkap dalam kolom balasan Instagram yang direkam layar oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa.

Seorang warganet menanyakan apakah ada agenda pengajuan kewarganegaraan bagi calon atlet sepak bola.

“Pak, bolehkah saya bertanya. Apakah ada pembahasan mengenai pengajuan kewarganegaraan bagi calon pemain sepak bola timnas putra?” tanya warganet.

Syaiful Huda membalasnya dengan jawaban yang di luar dugaan.

“Belum ada permohonan yang diajukan dari Kementerian Dalam Negeri dan PSSI,” jawabnya.

Sehingga, perkembangan pemain naturalisasi hingga saat ini belum sampai ke DPR.

Hingga beberapa pemain keturunan yang dikabarkan akan masuk timnas Indonesia, seperti Mees Hilgers, Jay Idzes, hingga Thom Haye.