Sebut Oklin Fia Menistakan Agama, Ustaz Khalid Basalamah: Arahnya Pornografi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ustaz Khalid Basalamah pun mengomentari video Oklin Fia menjilat es krim di depan penis seorang pria. Ia tak menampik konten tersebut mengarah pada pencemaran nama baik.

Hal itu terlihat saat Ustaz Khalid Basalamah diminta mengomentari podcast Denny Sumargo. Saat itu, sang aktor menanyakan apakah konten Oklin Fia masuk dalam kategori santet.

“Dia berpenampilan muslim, berhijab panjang, memakai baju cukup ketat, isinya sama seperti dulu. Pandangan di masyarakat banyak yang ingin perempuan difitnah,” kata Denny Sumargo menjelaskan permasalahan yang dikutip dari bukunya. Saluran YouTube, Sabtu (26/8/2023).

“Dari sudut pandang guru, apakah ini termasuk makian?” tanya aktor berusia 41 tahun itu. Ustaz Khalid Basalamah dengan tegas berkata, “Ya, tentu saja.”

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan Oklin Fia telah membuat konten cabul. Terlihat dari beberapa video yang cukup seksi dan menggoda.

Oklin Fia [Instagram]

“Yang jelas. Semua orang bisa baca. Lebih mirip ‘cabul’. Lalu dia tampil dengan hijabnya,” kata Ustaz Khalid Basalamah.

Meski demikian, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan, hijab yang dikenakan Oklin Fia sebaiknya direm agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama.

“Kalau dalam Islam, hijab itu artinya kebaikan. Dia menjaga penampilan, dia menjaga diri dari berbuat maksiat. Jadi dalam Islam itu pelanggaran,” kata khatib berusia 48 tahun itu.