Tundukkan Chelsea, Pesta Juara Manchester City Sempurna – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selebrasi juara Liga Inggris 2022/2023 Manchester City berlangsung sempurna di Stadion Etihad, Senin (22/5/2023) pagi WIB, menyusul kemenangan 1-0 atas Chelsea pada matchday ke-37. Satu-satunya gol Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez.

Sudah dipastikan juara sebelum pertandingan dimulai. Manchester City menurunkan beberapa pemain pengganti dan pemain muda seperti Alvarez, Kalvin Phillips, Aymeric Laporte, Rico Lewis, Sergio Gomez, Rico Palmer, hingga kiper cadangan Stefan Ortega.

Menghadapi tim Chelsea yang penuh, Manchester City masih bisa menang berkat gol Alvarez di menit ke-12.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City di puncak klasemen telah mengumpulkan 88 poin dari 36 pertandingan yang telah mereka mainkan. Mereka unggul tujuh poin dari Arsenal yang dipastikan finis sebagai runner-up (81 poin dari 37 pertandingan).

Usai menang 1-0 atas Chelsea, skuat Manchester City juga menggelar upacara pengibaran trofi di Stadion Etihad. Kapten tim Ilkay Gundogan adalah orang pertama yang mengangkat trofi.

Manchester City sendiri kini telah meraih gelar back-to-back dalam tiga musim terakhir Premier League di bawah asuhan Pep Guardiola. The Citizens juga lima kali menjuarai Premier League dalam enam musim terakhir.

Di sisi lain, kekalahan terbaru Chelsea membuat mereka terdampar di peringkat ke-12 klasemen. Tim besutan pelatih interim Frank Lampard itu hanya mengoleksi 43 poin dari 36 pertandingan.

Jajaran Pemain:

Manchester City XI: Ortega, Walker, Akanji, Laporte, Gomez, Phillips, Lewis, Foden, Mahrez, Palmer, Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Chelsea XI: Kepa, Chalobah, Silva, Fofana, Azpilicueta, Fernandez, Loftus-Cheek, Hall, Gallagher, Sterling, Havertz.

Pelatih Sementara: Frank Lampard (Inggris)