Tukangi Timnas Indonesia di Asian Games, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir memastikan Indra Sjafri akan melatih Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2022. Menanggapi hal tersebut, Indra mengaku siap menjalankan instruksi tersebut.

Asian Games 2022 akan berlangsung di China pada September 2023. Acara multi event tersebut semula dijadwalkan pada 2023, namun ditunda setahun karena pandemi Covid-19.

Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan arahan kepada para pemainnya saat menghadapi tim Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2020) . 2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke final setelah mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Erick ingin memberikan kesempatan kepada Indra Sjafri untuk memimpin olahraga sepak bola usai meraih emas SEA Games 2023. Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong yang sedianya menangani timnas senior Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Karenanya, Indra Sjafri akan menunggu penugasan yang diberikan PSSI. Untuk saat ini, dia mengatakan pekerjaannya sudah selesai bersama Timnas Indonesia B-22 dan tepat sasaran.

“Saya hanya mengikuti instruksi. Jadi jelas tugas saya di SEA Games sudah selesai dan sesuai dengan yang dibebankan PSSI, oleh Pak Erick, yaitu medali emas. Saya tunggu tugas selanjutnya, kata Indra Sjafri di SUGBK, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Lebih lanjut, Erick Thohir juga dikabarkan akan memecat Indra Sjafri dari jabatan direktur teknik PSSI. Rencananya, PSSI akan merekrut direktur teknik dari Eropa.

Terkait hal tersebut, Indra Sjafri mengaku tidak mempermasalahkan. Ia mengatakan, akan menerima apapun tugas yang diberikan PSSI kepadanya.

“Saya baik-baik saja, jadi di mana pun saya ditempatkan, saya akan berusaha yang terbaik. Di kantor direktur, saya juga banyak membenahi pekerjaan dasar,” jelas Indra Sjafri.

“Terserah PSSI, kalau mau (direktur teknik) dari luar ya tidak apa-apa,” pungkas pria yang pernah melatih Bali United itu.