Tugas Exco PSSI soal Kontrak Shin Tae-yong Sudah Selesai, Keputusan Final di Erick Thohir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tugas Komite Eksekutif (Exco) PSSI terkait apakah kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) diperpanjang atau belum, sudah selesai. Exco menyerahkan keputusan akhir kepada General Manager PSSI, Erick Thohir.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. Katanya, hasil rapat Exco beberapa waktu lalu memutuskan persoalan kontrak Shin Tae-yong di tangan Erick Thohir.

Oleh karena itu, Amali dan anggota Exco lainnya tidak bisa memastikan masa depan STY. Soal diganti atau tidaknya dia sebagai pelatih kepala tim Garuda, itu keputusan penuh Erick Thohir.

Hasil rapat Exco kemarin, Exco sepakat menyerahkan semuanya ke General Manager PSSI (Erick Thohir). Dia punya pengalaman apakah STY diperpanjang atau tidak, kata Zainudin Amali saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Wakil General Manager PSSI, Zainudin Amali. [Pahami.id/Alfian Winanto]

“Kita serahkan ke Ketum. Kalau harus cari penggantinya kita serahkan ke beliau. Dari tingkat Exco sudah siap,” jelasnya.

Belakangan ini kontrak STY ramai dibicarakan. Pasalnya, pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan itu mengaku ada negara lain yang menginginkan jasanya.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda PSSI akan memperpanjang masa bakti juru taktik Timnas Korea Selatan itu di Piala Dunia 2018.

PSSI melalui Erick Thohir sudah memberikan pernyataan. Ia masih menunggu belum tercapainya target lolosnya Timnas U-23 Indonesia dari fase grup Piala Asia U-23 2024, turnamen yang akan berlangsung di Qatar pada April ini.

Satu tujuan bersama tim senior Indonesia sudah tercapai, yakni lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Perjanjian antara saya dan STY yang kontraknya akan berakhir Juni nanti ada dua parameternya, kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok. PSSI)

Targetnya timnas senior lolos ke 16 besar Piala Asia kemarin dan delapan besar Piala Asia U-23 timnas muda kita. Komitmen itu kita punya, selanjutnya kita akan bicara soal perpanjangan Shin Tae. Kontrak -yong tahun 2027,” jelasnya. .