Tuan Rumah Turnamen Piala Asia U-23, Qatar Ogah Sepelekan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Qatar selaku tuan rumah turnamen tersebut tak mau menganggap remeh lawan-lawan di Grup A Piala Asia U-23 2024 termasuk Timnas U-23 Indonesia yang bisa dikatakan berstatus ‘anak-anak’. bawang bombai’.

Timnas U-23 Indonesia memang pantas berstatus underdog setelah mengikuti Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Bakal debut di Piala Asia U-23, tim Garuda Muda – dijuluki Tim Nasional U-23 Indonesia – akan berlaga di grup neraka.

Qatar adalah tuan rumah dan unggulan pertama turnamen tersebut. Lalu, ada Australia dan Yordania yang bisa dikatakan tampil reguler di Piala Asia U-23.

Ketiga tim ini jelas menjadi santapan ringan bagi Tim B-23 Nasional Indonesia dan diprediksi akan pulang lebih awal.

Namun, pelatih Timnas U-23 Qatar Ilidio Vale tak sependapat dengan pandangan itu. Tuan rumah tak mau menganggap enteng Timnas Indonesia.

“Kami sadar akan tugas berat yang menanti kami di kejuaraan kontinental ini,” kata Vale seperti dilansir QNA, Senin (27/11/2023).

Kami melihat tugas tersebut sama sekali tidak mudah, mengingat tim yang akan bermain bersama kami di babak penyisihan grup, lanjut pelatih veteran asal Portugal itu.

“Semua tim termasuk Indonesia akan menyulitkan kami. Memang tidak mudah untuk lolos ke fase gugur, tapi kami optimis dan berharap bisa tampil sesuai harapan di turnamen ini,” ujarnya.

Piala Asia U-23 akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan di Qatar. Seluruh tim tentunya masih punya waktu untuk bersiap.

Namun, turnamen tersebut diadakan di luar kalender resmi FIFA. Bisa jadi semua tim tidak akan tampil maksimal termasuk Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae-yong. Potensi pemain untuk bersaing di klub cukup besar.

Apalagi, Piala Asia U-23 2024 bertepatan dengan fase akhir musim reguler Liga 1 2023/2024. Klub-klub yang bersaing di empat besar tentu tak mau melepas pemainnya, mengingat akan ada seri kejuaraan untuk memperebutkan gelar juara.