Trio Pemain Anyar Ambil Bagian, Bali United Lakoni Latihan Perdana Jelang Lawan Persebaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Bali United melakukan latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar jelang laga uji coba melawan Persebaya Surabaya akhir pekan ini.

“Kami berlatih dengan semua tim, nanti di Surabaya bisa menurunkan banyak pemain,” ujar pelatih kepala Bali United Teco itu seperti dilansir Antara, Kamis (25/5/2023).

Seluruh tim termasuk tiga pemain baru tim Serdadu Tridatu yakni Adilson Maringga, Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie mengikuti latihan perdana di markas yang baru direvitalisasi.

Teco menilai ketiga pemain tersebut sudah mampu beradaptasi dengan seluruh tim setelah sebelumnya menjalani latihan fisik bersama di Purnama Pantai Training Centre, Gianyar.

“Pemain baru membutuhkan lebih banyak waktu untuk berlatih taktik dalam tim untuk menjalin ikatan dengan teman dan belajar taktik dengan tim baru,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Nantinya, lanjut Teco, total 23 pemain Bali United akan diturunkan pada laga melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/5).

Sementara terkait kondisi stadion yang sudah direvitalisasi, Teco menilai stadion kebanggaan Semeton Bali sudah sesuai dengan standar FIFA.

“Stadionnya bagus, kita sudah tahu stadionnya sesuai standar FIFA,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu pun mengaku salah satu pengalaman baru yang dirasakan para pemain adalah rumput yang sudah sesuai dengan standar FIFA.

“Kita tanya ke pemain, kata pemain lapangannya bagus,” ujarnya.

Dalam masa pemulihan, tim Bali United pindah sementara ke Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta sejak awal tahun 2023.

Revitalisasi stadion dan lapangan yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menelan biaya Rp 175 miliar.

Awalnya kebangkitan itu untuk merayakan Piala Dunia U-20, meski pada akhirnya dibatalkan di Indonesia.