Tottenham Resmi Boyong Winger Keturunan Yahudi Asli, Dikontrak 5 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Premier Tottenham Hotspur telah menandatangani pemain sayap tim nasional Israel Manor Solomon dengan status bebas transfer dengan kontrak lima tahun.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa, Tottenham telah mencapai kesepakatan kontrak lima tahun dengan pemain sayap keturunan Yahudi asli itu.

Manuel Solomon sebelumnya menghabiskan musim 2022/2023 di klub Fulham setelah dipinjamkan oleh klub lamanya Shaktar Donestk.

Selama masa pinjamannya di Fulham, Solomon membuat 24 penampilan di semua kompetisi dan mencetak lima gol.

Solomon meninggalkan Shaktar Donestk secara gratis karena keputusan yang diberikan oleh FIFA. FIFA telah mengizinkan pemain dengan paspor non-Ukraina untuk menangguhkan kontrak mereka dengan klub Ukraina karena perang di negara itu.

Padahal, Solomon masih terikat kontrak dengan Shaktar Donestk untuk paruh musim lainnya yang berakhir pada Desember.

Namun, FIFA memutuskan untuk memperpanjang aturan terkait pemain dengan paspor non-Ukraina untuk tahun depan. Keputusan ini memungkinkan Solomon meninggalkan Shaktar Donestk secara gratis di bursa transfer musim panas ini.

Selain Solomon, The Lily Whites telah menuntaskan transfer James Maddison dengan biaya 40 juta Pound Sterling dan Guglielmo Vicario dengan biaya 17,3 juta Pound Sterling.

Tottenham juga telah mencapai kesepakatan untuk menjadikan dua pemain pinjaman permanen musim lalu, Dejan Kulusevski dan Pedro Porro.

Tottenham saat ini dikabarkan sedang mencari pemain untuk bermain di posisi bertahan dengan daftar target mereka antara lain bek Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba, Micky van de Ven dari Wolfsburg dan bek Fulham Tosin Adarabioyo.