Tottenham Hotspur Dipermalukan Brentford 1-3 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tottenham Hotspur dipermalukan Brentford 1-3 pada matchday 37 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/5/2023) sore WIB.

Tottenham memimpin lewat sepakan cepat Harry Kane sebelum tim tamu bangkit kembali dan memimpin berkat dua gol dari Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa.

Kekalahan ini tentunya membuat Tottenham tidak akan berlaga di kompetisi Eropa musim depan karena duduk di peringkat ketujuh dengan raihan 57 poin, tertinggal delapan poin dari Liverpool di peringkat kelima.

Sementara itu, Brentford juga tak beranjak dari posisi kesembilan dengan raihan 56 poin, tertinggal satu poin dari Aston Villa dan Tottenham di peringkat kedelapan dan ketujuh, menurut catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir Antara.

Pada laga itu, Tottenham lebih dulu membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Pelanggaran Frank Onyeka terhadap Oliver Skipp menghasilkan tendangan bebas.

Dejan Kulusevski yang bertugas memberikan umpan pendek kepada Harry Kane yang diakhiri dengan tembakan ke pojok kanan gawang Brentford yang didampingi oleh David Raya. Tottenham memimpin 1-0.

Tottenham nyaris menambah gol pada menit ke-24, namun tembakan kaki kiri Son Heung-min dari jarak dekat berhasil diselamatkan Raya. Beberapa saat kemudian sundulan Emerson Royal diblok oleh Rico Henry sebelum melewati garis gawang.

Tottenham kembali mendapat kans gemilang lewat sundulan Arnaut Danjuma menyambut umpan Son, namun bola melebar ke kanan gawang Brentford. Skor tetap 1-0 hingga turun minum.

Brentford berhasil bangkit kembali di babak kedua dan bisa mencetak tiga gol. Gol pertama tim tamu datang pada menit ke-50, Yoane Wissa mengumpan kepada Mbeumo yang berada di depan kotak penalti sebelah kanan.

Mbeumo menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melewati dua bek Tottenham yang berujung gol dan membuat kedudukan menjadi 1-1.