Tokyo Verdy Nyaman Tanpa Pratama Arhan, Diambang Promosi ke J1 League – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tokyo Verdy semakin nyaman tanpa kehadiran Pratama Arhan dalam skuadnya di J2 League musim ini. Bahkan, mereka kini di ambang lolos atau promosi ke J1 League 2024.

Pratama Arhan tak mampu mengukuhkan tempatnya di skuad reguler Tokyo Verdy dalam dua musim terakhir kariernya di Negeri Sakura.

menyelidiki TransfermarktMantan pemain PSIS Semarang itu total hanya bermain empat kali sejak berseragam Tokyo Verdy pada Februari 2022.

Potret Pratama Arhan (Instagram/@pratamaarhan8)

Pada musim pertamanya, Arhan hanya bermain satu kali di J2 League. Musim ini, ia tampil tiga kali, termasuk satu pertandingan di Liga J2 dan dua pertandingan di Piala Kaisar.

Jika dirinci lebih dalam, kondisi Arhan cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, dari empat pertandingan tersebut, ia hanya berada di lapangan selama 210 menit.

Tanpa Pratama Arhan di skuadnya, Tokyo Verdy justru tampil gemilang musim ini. Mereka mampu finis di posisi ketiga klasemen J2 League 2023 dan berhak mengikuti babak play-off promosi ke J1 League tahun depan.

Tokyo Verdy berhasil mengalahkan JEF United Chiba dengan skor 2-1 pada laga play-off semifinal. Kini Shimizu S-Pulse menanti mereka di babak final yang akan menentukan klub mana yang berhak lolos ke J1 League musim depan.

Pratama Arhan menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy pada J2 League 2022 melawan Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]
Pratama Arhan menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy pada J2 League 2022 melawan Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Duel Tokyo Verdy dan Shimizu S-Pulse akan berlangsung di Japan National Stadium pada Sabtu (2/12/2023) pukul 12.05 WIB.

Merujuk statistik, Tokyo Verdy sedang dalam performa prima jelang final ini. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Faktanya, tim asuhan Hiroshi Jofuku menjadi klub dengan pertahanan terbaik sepanjang musim ini. Mereka hanya kebobolan 31 kali di J2 League 2023.

Jika berhasil mengalahkan Shimizu S-Pulse, Tokyo Verdy akan kembali ke J1 League untuk pertama kalinya dalam 15 tahun. Terakhir kali ia berada di kasta teratas Liga Jepang adalah pada musim 2008.