Adik Kiki Fatmala Sebut Kakaknya Sudah Dinyatakan Sembuh dari Kanker Sebelum Meninggal Dunia – Viral

by

Pahami.id – Aktris kawakan Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (12/1/2023) dini hari. Menurut adiknya, Maruef Ashary, adiknya meninggal di rumah, bukan di rumah sakit.

“Tidak dirawat (di RS), meninggal di rumah pukul 01.00 WIB. Katanya kurang sehat. Tapi kuat sekali,” kata Maruef Ashary saat ditemui di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Maruef mengatakan, Kiki Fatmala tidak menyusahkan keluarganya di akhir hayatnya. Namun ia memastikan sang kakak memang sedang sakit.

“Tidak masalah alhamdulillah, dan tidak menjadi masalah bagi banyak orang, tidak menjadi masalah bagi keluarga,” kata Maruef Ashary.

Meski sakit, Mauref menyebut Kiki Fatmala meninggal mendadak. Pihak keluarga tidak mengetahui kalau kesehatan Kiki akhir-akhir ini semakin memburuk.

Maruef Ashary, adik Kiki Fatmala, menjelaskan kronologis kematian adiknya yang ditemukan di Kamar Mayat RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023). [Tiara Rosana/Pahami.id]

“Kudengar Kiki sakit, memang benar penyakit kita tidak ada yang tahu, begitu pula nasib kita. Karena dia meninggal mendadak,” dia berkata.

Jauh sebelum meninggal, Kiki Fatmala mengaku mengidap penyakit kanker. Namun Maruef mengatakan, kakaknya sudah sembuh dari penyakit kankernya.

“Dia sudah dinyatakan sembuh, tapi kehendak Tuhan maha kuasa. Kehendak Tuhan kita hanya bisa pasrah,” dia berkata.

Kiki Fatmala. [Instagram]
Kiki Fatmala. [Instagram]

Maruef Ashary hanya meminta doa untuk adiknya. Dengan rendah hati, ia meminta dibukakan pintu maaf untuk Kiki Fatmala.

“Sekali lagi kawan-kawan, kami mohon doanya, kami sekeluarga mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” dia berkata.

Jenazah Kiki Fatmala kini disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi. Rencananya Kiki akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Sabtu (2/12/2023).

Informasi meninggalnya Kiki Fatmala pertama kali disampaikan pihak keluarga melalui unggahan Instagram.

Potret Terakhir Kiki Fatmala (instagram/@qq_fatmala)
Potret Terakhir Kiki Fatmala (instagram/@qq_fatmala)

Informasi menyebutkan bahwa aktris tersebut meninggal karena komplikasi penyakit kanker.

“Dengan kesedihan yang mendalam dan berat hati, kami ingin mengumumkan berpulangnya Kiki Fatmala tercinta,” baca keterangan yang diunggah pada Jumat (1/12/2023).

Pihak keluarga mengatakan, prosesi pemakaman mendiang Kiki Fatmala akan digelar secara tertutup. Anggota keluarga meminta masyarakat, termasuk media, untuk menghormati privasi mereka. (Rosana Tiara)