Tinggalkan Tokyo Verdy, Pratama Arhan Sudah Punya Klub Baru, Tinggal Tunggu Pengumuman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pratama Arhan dipastikan akan meninggalkan Tokyo Verdy setelah berakhirnya J2 League 2023. Agen Dusan Bogdanovic mengatakan, bek timnas Indonesia itu sudah memiliki klub baru dan tinggal menunggu pengumumannya.

Mantan PSIS Semarang itu meninggalkan Tokyo Verdy setelah klubnya sukses promosi ke J1 League 2024 usai bermain imbang 1-1 dengan Shimnizu S-Pulse di final play-off promosi, Sabtu (2/12/2023).

Lolosnya Tokyo Verdy sejatinya menjadi hal positif bagi Pratama Arhan yang berkesempatan merasakan atmosfer kasta teratas Liga Jepang.

Pratama Arhan Bermain untuk Tokyo Verdy (Instagram/pratamaarhan8)

Namun yang pasti Arhan akan pergi. Diketahui, kontrak sang pemain dengan klub hijau yang sama akan berakhir pada 31 Januari 2024.

“Rencananya 2-3 bulan lalu. Kami akan pindah dari Tokyo Verdy,” kata Dusan kepada awak media, Minggu (3/12/2023).

Dusan menjelaskan, Pratama Arhan telah menerima banyak tawaran selama beberapa bulan terakhir dari klub luar negeri maupun Indonesia.

Pratama Arhan terlihat merayakan promosi Tokyo Verdy ke J1 League musim depan.  (Instagram)
Pratama Arhan terlihat merayakan promosi Tokyo Verdy ke J1 League musim depan. (Instagram)

Agen asal Serbia itu tak menutup kemungkinan Arhan pindah ke klub asal Korea Selatan, Suwon FC. Namun yang pasti dia menyebut sang pemain sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub.

Bisa saja (Suwon FC). Mungkin dua atau tiga minggu lagi akan diumumkan, kata Dusan.

“Saat ini pun ada tawaran, tapi sejujurnya kami sudah mengambil keputusan dan akan segera kami umumkan. “Semua yang terbaik untuk Arhan,” imbuhnya.

Sebagai catatan, Pratama Arhan kesulitan mendapatkan tempat permanen di skuad Tokyo Verdy selama dua musim terakhirnya di Jepang.

menyelidiki TransfermarktMantan pemain PSIS Semarang itu total hanya bermain empat kali sejak berseragam Tokyo Verdy pada Februari 2022.

Pada musim pertamanya, Arhan hanya bermain satu kali di J2 League. Musim ini, ia tampil tiga kali, termasuk satu pertandingan di Liga J2 dan dua pertandingan di Piala Kaisar.

Jika dirinci lebih dalam, kondisi Arhan cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, dari empat pertandingan tersebut, ia hanya berada di lapangan selama 210 menit.