Tinggalkan PSIS Semarang, Luthfi Kamal Berlabuh ke Bali United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United mendatangkan mantan gelandang PSIS Semarang Luthfi Kamal pada bursa transfer tengah musim untuk memperkuat tim yang berlaga di BRI Liga 1 dan Piala AFC 2023/2024.

Luthfi hadir untuk melengkapi kekuatan tim di putaran kedua musim ini sesuai hasil evaluasi tim pelatih, kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Selasa (7/11/2023).

Pemain PSIS Semarang, Luthfi Kamal. [Instagram/@luthfikml7]

Pemain bernama lengkap Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah ini diharapkan bisa segera beradaptasi dan membantu memberikan performa terbaik bagi skuad Serdadu Tridatu.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menempati posisi sentral dan menjabat sebagai gelandang bertahan untuk putaran kedua musim 2023/2024.

Kehadirannya diharapkan bisa memperkuat lini tengah mengingat beberapa gelandang Bali United harus absen untuk menjalani proses pemulihan cedera seperti Made Tito Wiratama, Nyoman Adi Wirya Tama, dan Sidik Saimima.

Oleh karena itu, dengan menambah pemain tengah diharapkan komposisi skuad yang dilatih Serdadu Tridatu tetap stabil untuk mampu menyelesaikan sisa kompetisi domestik dan Asia dengan baik.

Terakhir kali Luthfi Kamal membela PSIS Semarang dengan tampil 10 kali bersama Mahesa Jenar musim ini.

Sedangkan pada musim sebelumnya, eks pemain Timnas U-19 Indonesia yang berseragam PS Barito Putera, bermain selama 676 menit dan menyumbangkan satu assist untuk sebuah gol.

Klub pertama dalam karir profesionalnya dimulai saat ia bergabung dengan Mitra Kukar pada tahun 2015 hingga 2019.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan Luthfi dilepas dengan biaya transfer yang nilainya tidak diungkapkan lebih detail.

“Kami melepas Luthfi karena menit bermainnya kurang. Dia minta dilepas untuk melanjutkan menit bermain di klub lain,” ujarnya dalam keterangan PSIS Semarang.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra meminta manajemen klub menambah amunisi dan meningkatkan performa tim di putaran kedua Liga 1 Indonesia dan Piala AFC.

Tim pasti akan lebih baik dengan hadirnya pemain baru, kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu seperti dilansir ANTARA.