Timnas Putri Indonesia Habisi Timor Leste Tujuh Gol Tanpa Balas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas putri Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0 pada babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (5/7/2023) sore.

Garuda Pertiwi Muda tampil mendominasi sejak awal pertandingan dengan mulai menyerang seluruh pertahanan pemain Timor Leste.

Rana Wandik, penjaga instrumen penyerang Garuda Pertiwi Muda, tampil mengesankan di pertandingan pertamanya malam ini membuat kapten Timor Leste Virginia Fatima ingin sekali melindunginya.

Tak ayal, berkat kelincahan pemain bernomor punggung 5 tersebut, sang pemain berhasil menuntaskan umpan silang yang datang dari sayap kanan untuk menjadi gol pembuka di menit ke-9.

Kolaborasi apik antara Rana dan rekan-rekan setimnya terus berlanjut, bersama Claudia Alexandra dan Marsela Yuliana berkali-kali berhasil menempatkan gawang tim “Lafaek from Timor” dalam ancaman serius.

Hingga kemudian, trisula Indonesia bergantian mencetak tiga gol untuk menutup babak pertama dengan keunggulan. .

Memasuki babak kedua pun, timnas Indonesia tak kehilangan determinasinya untuk menyerang.

Bahkan, tim tuan rumah justru menambah gol lagi yang membuat penonton di Stadion Gelora Sriwijaya semakin meriah.

Ayunda Dwi Angraini menjadi pemain pengganti yang sukses menyumbangkan tiga gol untuk meraih kemenangan timnas Indonesia.

Hingga akhirnya Wasit Pansa Chaisanit meniup peluit panjang untuk menutup pertandingan dengan hasil akhir 7-0 untuk Indonesia.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Timnas Putri U-19 Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan kemenangan melawan Timor Leste merupakan hasil dari persiapan fisik dan mental timnya.

Namun, Timnas Indonesia masih harus berjuang keras untuk lolos ke babak penyisihan grup karena kekuatan tim lawan sudah merata, pungkas Rudy.

[ANTARA]