Timnas Palestina Tiba di Indonesia, Disambut Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Palestina telah tiba di Indonesia setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/06) siang.

Dalam kedatangannya, Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia Zuhair Al-Shun turut hadir bersama keluarganya untuk menyambut kedatangan Lions Team dari Kanaan.

Al-Shun menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada Palestina untuk memainkan pertandingan persahabatan. Ia juga menegaskan bahwa Indonesia memiliki tempat khusus di jantung Palestina.

“Saya mengapresiasi Ketua PSSI yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat sejati Palestina,” ujar Al-Shun.

Timnas Palestina disambut suporter di Terminal 3 Bandara Soetta sebelum akhirnya diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/06) pagi. Setibanya mereka, Al-Shun dan ratusan pendukung Aqsa Working Group (AWG) pun turut hadir menyambut kedatangan timnas Palestina yang dikenal dengan nama Al Fida’i.

Kunjungan Ataa Jaber C ke Indonesia merupakan bagian dari FIFA Match Day melawan Skuad Garuda. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menyambut baik kedatangan Timnas Palestina di Indonesia. Erick menggambarkan pertandingan antara Indonesia dan Palestina memiliki nilai penting, termasuk nilai persaudaraan kedua negara yang semakin erat melalui olahraga.

Selain itu, PSSI juga memastikan 10 persen penjualan tiket pertandingan akan disumbangkan untuk kepentingan rakyat Palestina. Bagi Skuad Garuda, pertandingan melawan Palestina memiliki nilai nasionalisme yang tinggi karena merupakan salah satu harapan untuk menambah poin dalam kompetisi tersebut.

Erick mengapresiasi komitmen para pemain yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Palestina. Keterlibatan mereka menunjukkan dukungan dan semangat yang tinggi dalam mewakili negara dan menghadapi tantangan bersama.

“Karena ini (pertandingan melawan Palestina) untuk kepentingan nasional. Dan ini adalah salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar pada Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi dari segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari apapun. kita. . Tapi meski kalah peringkat, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” ujar Erick.

Timnas Palestina yang dipimpin Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub saat ini menduduki peringkat 93 dunia. Sementara itu, Timnas Indonesia berada di peringkat 149 FIFA.