Timnas Inggris Puncaki Ranking FIFA Sebelum Euro 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memiliki target ambisius setelah timnya menyelesaikan kampanye kualifikasi Euro 2024 dengan meyakinkan. Southgate ingin Inggris menduduki peringkat teratas FIFA sebelum Piala Eropa tahun depan di Jerman.

Meski hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Makedonia Utara pada final Grup C Kualifikasi Euro 2024 yang digelar Selasa (21/11) WIB, timnas Inggris tetap percaya diri melaju ke putaran final Euro 2024.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menjadi juara Grup C dengan 20 poin dari delapan pertandingan, enam kemenangan dan dua kali seri tanpa terkalahkan.

Di Grup C, Inggris masih terlalu kuat bagi juara bertahan Piala Eropa, Italia dan Ukraina, yang sama-sama mengoleksi 14 poin.

Gareth Southgate sendiri secara terbuka mengungkapkan target ambisiusnya agar Inggris menjadi tim nomor satu dunia pada tahun 2024.

Inggris saat ini berada di peringkat keempat FIFA. Tiga tim di atasnya merupakan juara dunia Piala Dunia 2022, Argentina. Lalu ada Prancis dan Brasil.

Inggris menduduki peringkat ketiga dunia pada era Southgate dan berada di lima besar FIFA selama lima tahun berturut-turut.

‌Inggris bisa menyalip Brasil sebelum akhir tahun. Rupanya, Southgate juga berambisi membawa timnya mengalahkan juara dunia Argentina dan Prancis pada tahun depan.

“Kami mungkin menduduki peringkat ketiga dunia setelah jeda internasional November ini. Namun, kami masih berjarak dua tempat dari posisi yang ditargetkan. Jadi kami tidak bisa menyia-nyiakan pertandingan,” kata Southgate seperti dikutip Mirror, Rabu (22/11).

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. [Paul ELLIS / AFP]

“Kami sudah lolos ke Euro 2024, tapi target kami adalah menjadi peringkat satu dunia sebelum Euro 2024. Masih ada agenda ke depan seperti laga persahabatan dan lain-lain sebelum turnamen,” sambung mantan pelatih Middlesbrough itu.

“Jika kami ingin menjadi tim papan atas, maka level performa harus selalu diperhatikan. Ya, karena pada akhirnya Anda mencapai posisi teratas melalui konsistensi dan juga perlu bermain bagus di turnamen karena poin peringkat di turnamen lebih tinggi.”

“Jika Anda ingin menjadi tim papan atas, tidak ada ruang untuk kecerobohan atau sikap santai. “Itu seharusnya menjadi dorongan bagi kami,” tambah Southgate.

Kontrak Southgate akan habis pada Desember 2024. Rumornya, ia akan ditawari perpanjangan kontrak jika tren Inggris terus naik atau bisa menjuarai Euro 2024 di Jerman.

Namun Southgate belum mau memikirkan kontraknya saat ini. Dia menganggap berpikir ke depan sebagai gangguan.

“Saya pikir berbicara tentang musim panas (2024) adalah sebuah selingan. Saya fokus pada apa yang ada di depan kita. Begini, dalam manajemen sepakbola, sejujurnya saya pikir Anda hanya perlu melihat tiga atau empat pertandingan ke depan,” tegasnya. .